Sebentar Lagi, UPT Prode 3 Plampang Terang Benderang

oleh -3 views

SUMBAWA BESAR, SR (13/10/2016)

Pasca didemo dan kantornya disegel warga Plampang, PLN langsung menggiatkan sosialisasi. Kegiatan tersebut diawali di Desa UPT Prode 3 kecamatan setempat, Kamis (13/10). Sosialisasi tersebut langsung dilakukan tim gabungan PLN Cabang Sumbawa dan Ranting Empang dan disambut antusias ratusan masyarakat. Sampai saat ini UPT Prode 3 belum dialiri listrik. Padahal tiang sudah terpasang termasuk kabel jaringan, hanya instalasi ke rumah warga belum dilakukan. Ini sudah berlangsung sejak 2014 lalu. Karena itu kehadiran tim PLN disambut antusias, dan masyarakat menyampaikan aspirasinya agar desanya segera diterangi listrik.

pln-sosialisasi-2Perwakilan Tim PLN Cabang Sumbawa, H Bambang Suparin mengaku UPT Prode 3 menjadi salah satu desa yang akan dialiri listrik. Untuk itu kehadiran pihaknya untuk menyampaikan persyaratan menjadi pelanggan termasuk besarnya biaya pemasangan listrik. Sesuai aturan calon pelanggan yang dapat dilayani  ada dengan daya 900 dan 1.300 VA.

Masyarakat juga harus mengetahui rekanan pemasangan instalasi di rumahnya. Nantinya instalasi itu akan dicek apakah memenuhi SLO (Standar Layak Operasi). Jika terpenuhi yang dibuktikan dengan sertifikat baru bisa dinyalakan. Terkait dengan belum menyalanya listrik di Prode 3, padahal semua sudah terpasang, Haji Bambang—akrab pejabat PLN Sumbawa ini disapa, mengaku tidak bisa berbuat banyak. Pasalnya rekanan belum menyerahkannya kepada PLN.

Sementara warga setempat, Abdul Hafid tetap mendesak PLN segera merealisasikan keinginan masyarakat. Menurutnya, pihaknya sudah bosan dengan janji-janji manis selama ini. (JEN/SR)

 

Baca Juga  Menteri Luhut Temui Pengunjuk Rasa

sumpah-pemuda-doktor-zul

bankntb DPRD DPRD