Mantap !! Pelayanan 24 Jam, Alkes Terlengkap dan Tercanggih

oleh -96 views

Klinik Surya Medika Muhammadiyah Sumbawa

SUMBAWA BESAR, SR (13/10/2016)

Klinik Surya Medika PKU Muhammadiyah Sumbawa bakal menjadi pilihan favorit masyarakat khususnya di Kabupaten Sumbawa dalam mendapatkan pelayanan kesehatan. Pasalnya Klinik yang berlokasi di Jalan Hasanuddin Kelurahan Bugis Kecamatan Sumbawa ini memberikan pelayanan selama 24 jam, memiliki peralatan kesehatan (alkes) canggih, dan dokter spesialis yang terbilang lengkap. Demikian laporan Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Sumbawa, Ust. H. Faisal Salim, S.Ag, kepada Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) RI, Prof. Dr. Drs. H. Muhadjir Effendy M.Ap dan Prof. Dr. H. Din Syamsuddin saat meresmikan klinik tersebut, Kamis (13/10).

Disebutkan Ustadz Faisal, ada beberapa pelayanan kesehatan yang akan diberikan klinik ini. Antara lain pelayanan Instalasi Gawat Darurat (IGD), poli umum, poli gigi, spesialis, dan pelayanan rawat inap, bersalin dan perawatan bayi yang didukung dengan pelayanan kefarmasian. Selain itu pelayanan laboratorium dan radiorologi yang memadai. Di Klinik itu juga lanjut Ustadz Faisal, telah bergabung sejumlah dokter spesialis untuk melakukan praktek bersama. Yaitu dokter spesialis gigi, spesialis THT-KL, spesialis penyakit dalam, spesialis bedah, spesialis kandungan, spesialis anak, serta spesialis jantung dan pembuluh. “Dan insya Allah pada Bulan Januari 2017 mendatang akan ikut bergabung spesialis penyakit mata,” imbuhnya.

Dr Muslimin Mahmud dari UMM, didampingi Ust H Faisal Salim S.Ag (Ketua PDM Sumbawa) dan Junaidi A.Pt M.Si (Sekdis Kesehatan)
Dr Muslimin Mahmud dari UMM, didampingi Ust H Faisal Salim S.Ag (Ketua PDM Sumbawa) dan Junaidi A.Pt M.Si (Sekdis Kesehatan)

Dalam kegiatan medisnya, ungkap Ust. Faisal, klinik didukung ketersediaan alat yang memadai Bahkan alat kesehatan yang ada di klinik ini adalah yang terbaik di Kabupaten Sumbawa. Kemudian soal ruang rawat inap, Kepala KUA Kecamatan Sumbawa ini mengakui masih terbatas. Saat ini tersedia tiga kamar ruangan VIP, 4 kamar Klas I, dan 3 kamar Klas II. Untuk biaya perawatan atau tindakan terutama bagi pasien rawat inap, Ust. Faisal mengaku belum ditetapkan. Tapi yang jelas biayanya lebih terjangkau atau lebih murah dari RSUD.

Baca Juga  Peserta BPJS Bisa Cuci Darah Gratis di KSB

Untuk diketahui, pendirian Klinik Utama Surya Medika PKU Muhammadiyah Sumbawa ini memakan waktu sekitar dua tahun yang diawali peletakan batu pertama oleh Prof. Dr. H. Din Syamsuddin pada 12 September 2014 lalu. Lika-liku pembangunannya tidak terlepas dari tanggungjawab PDM Sumbawa saat itu yang diketuai Drs. H. Naziruddin M.Pd. yang kini telah diangkat Bupati sebagai Kepala Dikes Sumbawa. Di bawah kepemimpinan Haji Naziruddin, diterbitkanlah SK kepanitiaan pembangunan Klinik sesuai SK No. 35/KEP/III.0/H/2013 pada 1 Dzulkaidah 1434 Hijriah bertepatan dengan 7 September 2013. Panitia sudah berusaha maksimal dan PDM pun berusaha agar pembangunan klinik ini segera terwujud. “Alhamdulillah karena ini bukan hanya keinginan kita, tetapi keinginan seluruh masyarakat tana Samawa. Sekitar 20 bulan berjalan berdirilah bangunan klinik ini,” ucapnya.

Keberadaan klinik Sinar Medika PKU Muhammadiyah Sumbawa ini merupakan wujud nyata konstribusi Perserikatan Muhammadiyah melalui satu amal usahanya dalam upaya pembangunan kesehatan di Kabupaten Sumbawa. “Kami ucapkan terima kasih kepada Mendikbud, UMM, Bupati Sumbawa dan para donatur yang telah banyak membantu dari awal pendirian klinik.Semoga jerih payahnya menjadi amal jariah di sisi Allah SWT,” pungkasnya. (JEN/SR)

sumpah-pemuda-doktor-zul

BPSK dukacita dukacita bankntb

No More Posts Available.

No more pages to load.