Penyegelan Berakhir, PLN Siap Penuhi Tuntutan Massa

oleh -3 views
PERTEMUAN: Tim PLN Sumbawa dan Pendemo Sepakat

SUMBAWA BESAR, SR (12/10/2016)

Aksi penyegelan dua ruangan Kantor PLN Ranting Plampang oleh massa yang menggelar aksi demo, Rabu (12/10) siang tadi, membuat pelayanan setempat terhenti. Penyegelan ini dilakukan karena massa menilai pelayanan PLN bobrok, kerap melakukan pemadaman listrik dan telah berlangsung lama.

Terhadap adanya aksi ini, Tim PLN Cabang Sumbawa terjun ke lokasi. Tim tersebut terdiri dari Asmen Perencanaan Area Sumbawa, Aditya Darma Kurniawan, Asmen Pembangkit Listrik, Bambang Suparin dan lainnya. Difasilitasi Polsek Plampang, mereka bertemu Korlap aksi dan beberapa perwakilan pendemo. Dalam pertemuan itu, pendemo bersedia melepas segel pintu kantor PLN asalkan tuntutannya dipenuhi perusahaan listrik milik negara tersebut. Di antara tuntutan itu adalah PLN menghentikan pemadaman listrik, dan mensosialisasikan kegiatan ataupun kondisinya kepada masyarakat.

Dalam kesempatan itu, Asmen Perencanaan PLN Sumbawa, Aditya Darma Kurniawan, berjanji siap melakukan sosialisasi di semua desa. Namun Ia meminta masyarakat ikut mendukung mengatasi pemadaman ini dengan merelakan pohon miliknya ditebang. Sebab salah satu penyebab pemadaman listrik adalah tertimpa ranting atau pohon tumbang. Saat ini ungkap Aditya, pihaknya tengah gencar membangun tower listrik dan pembangkit menuju program NTB yang terang benderang. Setelah bersepakat, penyegelan itu berakhir dan massa membubarkan diri.

Rusnayah SE, tokoh masyarakat
Rusmanayah SE, tokoh masyarakat

Sementara tokoh masyarakat, Rusmanayah SE menyatakan sangat mendukung aksi massa. Demo dan penyegelan kantor PLN itu merupakan puncak kekesalan masyarakat terhadap pemadaman yang kerap terjadi dan dilakukan mendadak atau di luar jadwal pemadaman. Akibatnya banyak barang elektronik masyarakat yang rusak. “Jangan ada lagi pemadaman. PLN harus meningkatkan kinerja dan pelayanannya kepada masyarakat,” pungkasnya. (BUR/SR)

bankntb DPRD DPRD
Baca Juga  Tangkal Money Politic Menuju Demokrasi Sehat, ini yang Dilakukan HPMP