Tim KARS Beri Catatan untuk Akreditasi RSUD As-Syifa

oleh -8 views
dr. Carlof, Direktur RSUD As-Syifa KSB

SUMBAWA BARAT, SR (11/10/2016)

Tim Komite Akreditasi Rumah Sakit (KARS) Jakarta memberikan beberapa catatan kepada manajemen RSU As-Syifa Kabupaten Sumbawa Barat (KSB). Catatan yang diberikan saat Survey Simulasi Akreditasi Khusus belum lama ini, harus dipenuhi rumah sakit kebanggaan bumi “Pariri Lema Bariri” ini untuk mendapat predikat akreditasi.

Ditemui SAMAWAREA, Direktur RSU As-Syifa, dr. Carlof mengakui adanya catatan itu. Catatan yang masih bersifat lisan ini lebih menekankan kepada posisi ruangan seperti penataan ruang gizi, ruang UGD, dan ruang CSSD. Sedangkan dokumen seperti kebijakan rumah sakit terhadap pasien dan pegawai, panduan dan pedoman bekerja dalam melayani pasien, dan dokumen Standar Prosedur Operasional (SPO) sudah dinyatakan lengkap dan memenuhi persyaratan yang dibutuhkan. Kelengkapan dokumen ini harus diimplementasikan di lapangan, terutama terhadap masyarakat yang belum terbiasa dengan aturan baru. Misalnya aturan jam bezuk pasien, cuci tangan, dan larangan merokok.

Demikian dengan pemahaman pegawai, dr. Carlof mengatakan tidak terlalu sulit karena aparatur setempat sudah mengikuti pelatihan khusus tentang cara melayani pasien sesuai standar prosedur pelayanan. “Kami yakin bisa meraih akreditasi. Optimisme ini karena adanya dukungan yang luar biasa dari Pemda KSB. Tapi ini tergantung rekomendasi tim KARS apakah bisa tahun ini atau tahun depan. Tapi yang jelas kami selalu berusaha untuk memberikan yang terbaik,” demikian dr. Carlof. (JEN/SR)

BPSK dukacita dukacita bankntb
Baca Juga  Kelurahan Seketeng Sumbawa Jebol, Satu Warganya Positif Covid

No More Posts Available.

No more pages to load.