Mutasi Perdana Ujicoba untuk Mutasi Desember

oleh -4 views

SUMBAWA BESAR, SR (10/10/2016)

Mutasi perdana yang digelar pemerintahan Husni—Mo, Senin (10/10) siang tadi, menjadi ujian atau ujicoba bagi para pejabat yang dilantik. Sebab mutasi yang lebih dahsyat lagi akan dilaksanakan Desember 2016 mendatang menyusul implementasi Organisasi Perangkat Daerah (OPD) baru. Ketika kinerjanya bagus dan sesuai harapan, pejabat tersebut akan dipertahankan atau dipromosi, sebaliknya akan direposisi atau didemosi. “Masih ada dua bulan lagi, ini batu ujian bukan hanya bagi pejabat yang dilantik hari ini, tapi juga yang belum dilantik,” kata Bupati Sumbawa, HM Husni Djibril B.Sc yang dikonfirmasi SAMAWAREA usai pengambilan sumpah dan jabatan 84 pejabat eselon II dan III, di Aula Lantai III Kantor Bupati.

Ia meyakini pejabat yang dilantik pada mutasi perdana ini, sudah professional dan ditempatkan sesuai kompetensinya. Sebab mutasi ini dilakukan berlandaskan pegangan-pegangan. Mulai dari assesment, pansel dan hasil evaluasi kinerja untuk pejabat eselon III. Karenanya tugas yang diberikan akan mampu diemban sesuai harapan. Di antaranya mampu mendongkrak rendahnya serapan anggaran Tahun 2016. Kemudian menyongsong Tahun 2017 melakukan perencanaan yang lebih matang, serius dan terstruktur sehingga program yang tertuang di dalam RPJMD dapat terlaksana dengan baik. “Yang pasti saya sudah berbuat yang terbaik. Tetapi saya tidak mampu membuat puas semua orang. Kalau kita ingin memuaskan, tentu kita akan bertanya kemana dia mau dan kemana dia suka. Maka itu tidak akan pernah habis, dan tak akan pernah ada ujungnya. Pastinya mutasi ini tidak ada yang dinonjobkan dan tidak ada yang terdzolimi,” tandasnya.

Baca Juga  Ayo Budayakan Gemar Membaca

Disinggung mengenai masih lowongnya jabatan Kepala BKBPP Sumbawa setelah ditinggalkan Ir. A. Yani yang ditarik menjadi staf ahli Bupati, Haji Husni—akrab Bupati disapa, menyatakan bukan menjadi persoalan. Untuk menempati jabatan itu ada pejabat eselon III yang akan dipromosikan. Dan untuk naik ke jabatan eselon II harus melalui Panitia Seleksi (Pansel). Selain itu pada OPD baru akan ada 3 dinas yang bertambah. “Insya Allah akan terisi pada mutasi selanjutnya,” demikian Bupati. (JEN/SR)

BPSK dukacita dukacita bankntb

No More Posts Available.

No more pages to load.