UTS Raih Dua Penghargaan di Annual Psychology Summit 2016

oleh -5 views
Tim Tari Mahasiswa Psikologi UTS meraih juara 3

SUMBAWA BESAR, SR (09/10/2016)

Mahasiswa Universitas Teknologi Sumbawa (UTS) terus berkreasi untuk mencapai prestasi. Dengan mengikuti 2nd Annual Psichology Summit yang digelar Universitas Indonesia (UI), UTS yang diwakili mahasiswa Fakultas Psikologi berhasil meraih dua penghargaan di event yang diselenggarakan belum lama ini. Selain mengikuti perlombaan, Psikologi UTS sebagai satu-satunya Fakultas di NTB memanfaatkan pertemuan itu untuk memperkenalkan diri dan memperkuat jejaring antar fakultas psikologi dengan seluruh kampus di Indonesia.

Kegiatan yang merupakan tahun kedua bertemakan “Together Towards Unity and Equality” ini  bertujuan agar mahasiswa Fakultas Psikologi dan masyarakat umum dapat menjadi agen perubahan dengan awaranes yang lebih baik kepada penyandang disabilitas dan mendorong terciptanya masyarakat harmonis yang saling menghargai dan memiliki potensi yang sama.

Foto "Ibu Buta" jepretan Sultan Shalahuddin Munir yang meraih penyuka terbanyak shg menjadi juara favorit
Foto “Ibu Buta” jepretan Sultan Shalahuddin Munir yang meraih penyuka terbanyak shg menjadi juara favorit

Untuk diketahui, pada kegiatan itu khususnya untuk sesi lomba, UTS menurunkan beberapa team berlaga di 3 dari 8 cabang lomba yaitu Cabang Seni Tari Tradisional, Cabang Fotography dan Cabang Futsal. Fakultas Psikologi UTS berhasil meraih prestasi membanggakan. UTS berkompetisi dengan 30 kampus yang datang mulai dari paling barat sampai ke wilayah paling timur Indonesia di antaranya Universitas Sumatera Utara, Universitas Negeri Makasar, Universitas Airlangga, UNPAD, Universitas Jambi, Universitas Komputer indonesia, Universitas Parahyangan, dan kampus besar lainnya. Team tari tradisional Fakultas Psikologi UTS berhasil memukau dewan juri melalui tarian tradisional Sumbawa dalam iringan musik Pasatotang. Tim tari ini berhasil meraih juara 3. Dari cabang fotography juga tidak kalah membanggakan. Foto berjudul “Ibu Buta” milik Sultan Shalahuddin Munir meraih vote instagram terbanyak dan layak dinobatkan sebagai juara favorite, sedangkan team futsal lolos hingga perdelapan final.

Baca Juga  Budaya, Sampah dan Masyarakat Modern
Team futsal fak. Psikologi UTS.
Team futsal fak. Psikologi UTS.

Dekan Fakultas Psikologi UTS, Yossy Dwi Erliana M.Psi,.Psi memastikan bahwa fakultas akan terus mendorong mahasiswanya untuk terus mengembangkan diri baik dalam bentuk pengembangan bakat maupun prestasi. Prestasi yang telah diraih dalam ajang 2nd Annual Psichology Summit 2016 ini akan menjadi stimulus bagi mahasiswa lain agar termotivasi dalam mencari informasi, mengikuti kompetisi dan meraih prestasi terlebih bagi kampus yang masih muda belia seperti UTS. Memperkenalkan diri, kemudian bersinergi terutama dengan sesama fakultas psikologi untuk menciptakan SDM berdaya saing menjadi tujuan utama dalam peran serta UTS mengikuti event-event psikologi seperti ini. (JEN/SR)

BPSK dukacita dukacita bankntb

No More Posts Available.

No more pages to load.