Ratusan Personil Dikerahkan Amankan Pelantikan Kades Terpilih

oleh -4 views
Kapolres Sumbawa, AKBP Muhammad SIK

SUMBAWA BESAR, SR (10/10/2016)

Senin (10/10) pagi ini sekitar pukul 09.00 Wita, kepala desa terpilih melalui Pilkades serentak di Kabupaten Sumbawa, akan segera dilantik. Para kades pilihan rakyat ini dilantik di Aula Lantai III Kantor Bupati Sumbawa. Hasil konfirmasi dengan Bupati Sumbawa kemarin, dari 20 kepala desa terpilih, hanya satu yang pelantikannya ditunda yaitu Kepala Desa Ledang, Mastar. Pasalnya, ada putusan sela PTUN Mataram yang memerintahkan Bupati Sumbawa untuk menunda pelantikan. Guna kelancaran dan keamanan prosesi pelantikan itu, Polres Sumbawa mengerahkan pasukan. “Kita telah menyiapkan satu kompi Brimob dan satu pleton Sabhara ditambah satuan fungsi lainnya,” kata Kapolres Sumbawa, AKBP Muhammad SIK yang dikonfirmasi SAMAWAREA tadi malam.

Menurut Kapolres, pengamanan akan dilakukan sama seperti giat-giat lainnya dan disesuaikan dengan kondisi yang ada dan tetap mengacu pada protap yang ada. “Jika akan yang mengganggu jalannya pelantikan, pasti akan ditindak. Karena itu kami menghimbau masyarakat untuk tidakmelakukan hal-hal yang berisiko hukum dan merugikan dirinya sendiri,” tandasnya.

Data yang dihimpun media ini menyebutkan 19 kades terpilih yang dilantik ini adalah Burhanuddin (Serading), Erfan Darisman (Kades Kakiang), Suprianto (Kades Olat Rawa), H Abdul Wahab (Kades Batu Bangka), Khaeruddin (Kepala Desa Kukin), Iwan Darsono (Kepala Desa Brang Rea), Hasan (Kades Mokong), Maswarang (Kades Lito), Sofyan Fitra Jaya Kades Pungkit Kecamatan Lopok), Samsun (Kades Simu), M Taufik (Kepala Desa Lamenta), Musykil Artsyah, S.Pd (Kades Labuan Jambu), Asraruddin S.Pd (Kepala Desa Lenangguar), Herman (Kades Pelat), Abdurrahman (Kades Sebotok), Iskandar Kades Bale Brang), Slamet Riyadi (Kades Pukat). Jamaluddin HK (Kades Labu Mapin) dan Ali Amrullah (Kepala Desa Tepal). (JEN/SR)

BPSK dukacita dukacita bankntb
Baca Juga  Maut di Sumur Tua, Empat Nyawa Terenggut

No More Posts Available.

No more pages to load.