DAK Mutu Diknas Masih Tender, DAK Fisik Action

oleh -3 views
Kasubbag Perencanaan Keuangan dan Barang Milik Daerah Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sumbawa, Amir Mahmud ME

SUMBAWA BESAR, SR (09/10/2016)

Hingga kini Dana Alokasi Khusus (DAK) mutu belum dapat direalisasikan. Pasalnya DAK Mutu ini masih dalam proses tender. Namun tidak demikian dengan DAK fisik yang kini sudah berjalan.

Kasubag Program Dinas Pendidikan Nasional (Diknas) Kabupaten Sumbawa, Amir Mahmud ME, mengakui masih ditendernya DAK Mutu. Sebab ada beberapa item yang gagal tender, dan harus ditender ulang yang kini sudah masuk ULP. “Tinggal ditender saja, kami berharap sudah rampung dalam bulan ini,” kata Amir—sapaan akrabnya.

Untuk DAK fisik, ungkapnya, rata-rata sekolah penerima sudah melaksanakan pekerjaan. Dana tahap pertama sebesar 40% juga sudah dicairkan. Untuk pencairan tahap kedua bisa direalisasikan setelah fisik pekerjaan mencapai 40%. Amir mengakui menemui sedikit kendala dalam pelaksanaan fisik tersebut. Kendala ini terutama dirasakan sekolah-sekolah yang berada di daerah terpencil. Misalnya dalam memobilisasi bahan, terlebih saat ini sudah memasuki musim hujan.

Meski demikian, Amir optimis seluruh pekerjaan dengan menggunakan sistem swakelola akan selesai tepat waktu sebagaimana pengalaman tahun lalu. Apalagi dana sudah dapat dicairkan 100% kendati fisik pekerjaan baru mencapai 60%. “Insya Allah, bulan depan fisik tuntas, dan mutu diperkirakan Desember mendatang,” pungkasnya. (JEN/SR)

BPSK dukacita dukacita bankntb
Baca Juga  PKK di NTB Sangat Perhatikan PAUD

No More Posts Available.

No more pages to load.