Kelurahan Pekat Tembus Nasional Tertib Administrasi PKK

oleh -6 views
Camat Sumbawa, Mulyadi S.Sos saat memberikan pembinaan di Kelurahan Pekat

SUMBAWA BESAR, SR (08/10/2016)

Masyarakat Kelurahan Pekat Kecamatan Sumbawa, Kabupaten Sumbawa patut berbangga hati. Pasalnya kelurahan setempat berhasil melambungkan namanya di tingkat nasional. Kelurahan tersebut dinobatkan mewakili Provinsi Nusa Tenggabara Barat (NTB) dalam Lomba Tertib Administrasi PKK tingkat nasional. “Tim peninjau lomba sudah turun ke Sumbawa 5 September lalu. Adapun yang dinilai adalah sekretariat kelurahan, sekretariat kecamatan dan sekretariat kabupaten,” kata Camat Sumbawa, Mulyadi S.Sos, Jumat (7/10) kemarin.

Mulyadi menyebutkan, ada tiga daerah yang mewakili NTB di tingkat nasional. Kabupaten Lombok Barat untuk perwakilan Lomba Hatinya PKK, Kabupaten Dompu sebagai perwakilan Lomba UP2K dan Sumbawa untuk Lomba Administrasi PKK. Keberhasilan ini ungkap pejabat yang kerap disapa dengan sebutan “Walikota” ini tidak terlepas dari adanya pembinaan PKK kecamatan dan kabupaten, di samping peran serta lurah selaku dewan penyantun. Kegiatan ini juga didukung penuh oleh Bupati, Wakil Bupati dan Sekda Sumbawa. Dinas Pertanian, Dinas Kelautan dan Perikanan Sumbawa serta dinas terkait lainnya juga ikut berperan.

Untuk persiapan lomba, menyiapkan administrasi yang baik dan benar, dan pembenahan sekretariat. Panitia pusat mengecek laporan yang sudah diberikan. Untuk mengecek kebenarannya, tim dari pusat langsung turun ke lapangan. Menurut informasi yang diperolehnya, Kelurahan Pekat sudah masuk dalam nominasi lima besar nasional. ‘’Sekarang tinggal mencari tiga besar. Kami mohon doa restu, agar bisa masuk tiga besar,” pintanya. (JEN/SR)

BPSK dukacita dukacita bankntb
Baca Juga  Distan, Jasindo dan PT Jia Agro Teken MoU Wujudkan Petani Kaya dan Sehat

No More Posts Available.

No more pages to load.