XL Perluas dan Tingkatkan Kualitas Layanan 4G di Malang

oleh -2 views
Desy Sari Dewi - VP - East Region, Sales Operations East Java, Dr. Ir. M Sasmita Djati MS – Wakil Rektor IV Universitas Brawijaya, Dian Siswarini - President Director & CEO, Sigit Prasetyadi – Kabid Postel Dinas Kominfo Propinsi Jawa Timur, Zulkifli Amrizal S. Sos, M. Si - Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Malang

Terus Wujudkan Kenyamanan Pelanggan

MALANG, SR (06/10/2016)

Malang adalah salah satu kota yang berkembang, kota wisata dan kota tujuan pendidikan terkemuka di Indonesia karena banyak universitas dan politeknik negeri maupun swasta yang terkenal berada di kota ini. PT XL Axiata Tbk (XL) yang saat ini memasuki usia yang ke-20 Tahun mendukung penuh dengan meningkatkan kualitas layanan dan memperluas cakupan layanan 4G untuk area Malang dan sekitarnya. XL menerapkan teknologi pendukung untuk semakin memaksimalkan kualitas, meningkatkan kecepatan dan kestabilan jaringan, juga untuk konvergensi layanan 4G LTE dengan berbagai teknologi mobile sebagai sarana yang dapat dipakai oleh pelajar, Mahasiswa dan masyarakat luas.

Presiden Direktur XL, Dian Siswarini bersama Vice President XL East Region – Desy Sari Dewi menghadiri rangkaian acara Peluncuran Jaringan 4G LTE XL di Malang. Kegiatan utama yang diadakan yaitu Seminar Entrepreneur “Xtra Sukses Dengan Digital Campign” bertempat di Gedung Samantha Krida  Universitas Brawijaya Malang Kamis (6/10). Di hari yang sama dilakukan juga penyerahan dukungan Bea Siswa XL melalui program Corporate Social Responsibility kepada Mahasiswa Universitas Brawijaya senilai 30 Juta Rupiah. Serta Penandatanganan Nota Kesepahaman (MOU) kerjasama XL dan Universitas Brawijaya  mengenai perbaikan secara menyeluruh jaringan seluler dan data internet.

Dian mengatakan, “Kota Malang merupakan tempat dimana para pelajar dari berbagai daerah menempuh pendidikan berkualitas dan menjadi kota terbesar kedua di Jawa Timur setelah Surabaya, dan saat ini Malang adalah  Kota Wisata dan Kuliner yang menjadi salah satu tujuan para wisatawan asing dan domestik. Hal ini merupakan pertimbangan kami menjadikan Malang sebagai kota 4G XL.” “Malang sebagai kota pendidikan membuat kami ingin mendukung dan memberikan motivasi kepada mahasiswa, meningkatkan layanan telekomunikasi selular di dalam areal Universitas Brawijaya. Bekerja sama dalam pendidikan khususnya membantu program Telemedicine melalui jaringan 4G LTE XL” Dian menambahkan

Baca Juga  Silaturahim Ibarat Air yang Menyirami Persaudaraan

Upaya XL meningkatkan kualitas layanan 4G LTE tidak sebatas terus memperluas wilayah layanan, namun juga penerapan bermacam teknologi terkini agar kecepatan dan kestabilan sinyal bisa ditingkatkan. Semakin baik kualitas layanannya, semakin banyak manfaat yang bisa didapatkan pelanggan. Dengan adanya 4G LTE saat ini XL menghadirkan Layanan mobile broadband dengan perangkat khusus sebagai router yang dapat digunakan dimanapun dengan mudah. Ada beberapa tipe router dengan spesifikasi dan manfaat khusus. Secara umum, router tersebut hanya bisa mengakses jaringan 4G LTE, dan memancarkannya ke ponsel atau laptop pelanggan secara wifi. Perangkat tersebut akan bisa share koneksi ke 10 – 32 ponsel secara bersamaan. Dengan demikian, pelanggan yang belum menggunakan ponsel 4G, akan bisa mendapatkan manfaat dari layanan 4G LTE dari XL.

Dari total 750 BTS di kota Malang, untuk tahap awal sudah tersedia lebih dari 190 BTS 4G yang tersebar di Kota Malang dan sekitarnya. Layanan 4G LTE di Malang akan meng-cover area-area yang menjadi pusatkegiatan bisnis dan ekonomi, pariwisata, pemerintahan, dan perguruan tinggi. Total pelanggan XL di kota Malang saat ini lebih dari 750.000 pelanggan, yang merupakan pelanggan potensial untuk berpindah ke layanan internet cepat 4G. Sebanyak 20% dari pelanggan tersebut telah menggunakan kartu SIM 4G, dan 13% pelanggan telah menggunakan smartphone 4G.

Untuk bisa menikmati layanan internet tercepat 4G LTE XL, selain berada di jaringan 4G pelanggan harus menggunakan handphone 4G dan kartu 4G. Jika pelanggan masih menggunakan kartu XL lama, XL memberikan fasilitas upgrade/penukaran kartu 4G gratis di XL Center Malang, jl. S. Parman No. 111 Malang. Jika pelanggan sudah menggunakan handphone 4G, akan mendapat gratis paket internet Combo Xtra dengan kuota 12 GB selama 30 hari. XL juga melakukan kerjasama dengan beberapa merek handphone terkenal untuk pembelian handphone 4G bundling dengan kartu 4G XL di 33 store, dan pelanggan juga bisa mendapatkan hadiah langsung.

Baca Juga  Prestasi Membanggakan, NTB Berhasil Ciptakan Rapid Test Antigen

Saat ini secara keseluruhan layanan XL 4G LTE telah melayani sekitar 86 kota/area di seluruh Indonesia.Layanan XL 4G LTE saat ini semakin nyaman dinikmati oleh masyarakat karena sudah didukung sekitar 6.600 BTS 4G yang tersebar di berbagai kota/area tersebut. Jumlah ini tentu akan terus bertambah seiring dengan proses pembangunan yang terus berlangsung.

Tentang XL

PT XL Axiata Tbk (XL) adalah salah satu perusahaan telekomunikasi terkemuka di Indonesia. XL fokus menyediakan layanan digital guna memberikan kemudahan bagi aktifitas kehidupan masyarakat serta mendorong perkembangan ekonomi digital Indonesia. Mulai beroperasi secara komersial sejak 8 Oktober 1996, XL saat ini menyediakan beragam layanan bagi pelanggan ritel dan korporat yang didukung jaringan luas dan berkualitas di seluruh Indonesia. Sejak Desember 2014, XL telah mengimplementasikan jaringan 4G LTE, yang dilanjutkan dengan pengembangan 4G LTE komersial skala nasional pada bulan Juli 2015.  XL merupakan bagian dari Axiata Group bersama dengan Celcom (Malaysia), Dialog (Sri Lanka), Robi (Bangladesh), Smart (Cambodia), Ncell (Nepal), Idea (India), dan M1 (Singapore). (*)

bankntb DPRD DPRD