Tersangka Pembakaran Bungalow Pengusaha Pulau Moyo Segera Disidang

oleh -15 views
mess pekerja setelah dibakar

SUMBAWA BESAR, SR (06/10/2016)

Tiga tersangka kasus pembakaran mess karyawan dan pengrusakan alat berat milik seorang pengusaha di Pulau Moyo, kini sudah ditangani pihak Kejaksaan Negeri Sumbawa. Rabu (5/10) kemarin, penyidik Reserse dan Kriminal (Reskrim) Polres Sumbawa melimpahkannya menyusul berkas perkaranya sudah dinyatakan lengkap (P21). Kini tiga tersangka berinisial MH (29), AG (32) dan FR (32) menunggu masa persidangannya.

Kepala Seksi (Kasi) Pidana Umum (Pidum) Kejaksaan Negeri Sumbawa, Feddy Hantyo Nugroho, SH mengatakan, berkas perkara tiga tersangka ini memenuhi syarat dan layak untuk ditingkatkan ke proses penuntutan. Untuk sementara ini para tersangka ditahan untuk 20 hari ke depan dan dalam waktu dekat akan diajukan ke persidangan.

Kasi Pidum, Feddy Hantyo Nugroho SH
Kasi Pidum, Feddy Hantyo Nugroho SH

Seperti diketahui, ketiga tersangka bersama sejumlah pelaku lainnya yang masih buron melakukan aksi pengrusakan dan pembakaran bungalow dan alat berat milik pengusaha yang sedang mengerjakan pembangunan hotel di Dusun Satema, Desa Labuan Aji, Pulau Moyo, 11 April lalu. Hal ini dipicu dari persoalan pembayaran lahan yang dianggap warga belum tuntas. Padahal pengusaha telah membayar tanah itu melalui seorang penghubung. Ironisnya warga yang memaksa uang tanah itu disinyalir bukan yang berhak. Akibat perbuatannya, para tersangka dijerat pasal 187 ke-1 KUHP juncto pasal 55 ayat 1 ke-1 KUHP atau pasal 170 ayat 1 KUHP atau pasal 406 ayat 1 KUHP juncto pasal 55 ayat 1 ke-1 KUHP. (JEN/SR)

BPSK dukacita dukacita bankntb
Baca Juga  Kapolda Ingatkan Paslon Kedepankan Silaturrahmi

No More Posts Available.

No more pages to load.