Kejuaraan Sepakbola U-12 Timur Sumbawa Dimulai

oleh -2 views
Siswa SMPN1 UI Latihan Sepak Bola

SUMBAWA BESAR, SR (06/10/2016)

Bertempat di Lapangan Sepak Bola Kecamatan Empang, Rabu (6/10), Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Sumbawa, H. Mustami Hamzah, B.Sc membuka secara resmi Kejuaraan Sepak Bola untuk kelompok usia 12 tahun se wilayah timur Kabupaten Sumbawa (Empang, Tarano, Labangka, Plampang dan Maronge).

Dalam sambutannya Ketua KONI yang diwakili Varian Bintoro, S.Sos mengatakan bahwa kejuaraan sepakbola usia dini sangat penting dilaksanakan untuk pembinaan mental dan disiplin anak-anak usia dini. Di samping itu untuk lebih meningkatkan prestasi dalam dunia sepakbola. “Diyakini bahwa prestasi sepakbola harus dilakukan berjenjang dalam pembinaannya agar dapat meraih prestasi yang membanggakan, tidak ada prestasi yang secara instan. Untuk itu kami memberikan penghargaan dan apresiasi atas digelarnya kegiatan ini,” ujarnya.

Sementara itu Camat Empang, Tata Kostara, S.Sos berharap dengan digelarnya event ini di wilayah timur Kabupaten Sumbawa dapat melahirkan talenta dan pemain muda berbakat ke depannya. Karenanya semua pihak dapat berpartisipasi dalam menyukseskan kejuaraan ini.

Ketua Panitia, Drs. Hermanto kepada SAMAWAREA, menyebutkan, kejuaraan yang digelar sejak 5 Oktober hingga 23 Oktober mendatang memperebutkan Piala Bergilir Camat Empang Cup. Ada 32 klub Sepak Bola U-12 yang akan bertanding dari 5 kecamatan wilayah timur Sumbawa. “Kami berharap agar kegiatan ini sukses diselenggarakan dan akan menjadi event tahunan yang tujuannya melahirkan pemain sepakbola yang handal pada masa-masa yang akan datang,” pungkasnya. (KRS/SR)

 

bankntb DPRD DPRD
Baca Juga  Seleksi O2SN Ricuh, Wasit INKAI Nyaris Adu Jotos