Guru dan Siswa SMKN 2 Sumbawa Tembus Nasional

oleh -46 views
Plh Kadis Diknas Sumbawa, Dr. HM. Ikhsan M.Pd melepas Syahyuddin, SPd, MA.Tesol, dan M Nurul Ikhsan, guru dan siswa berprestasi mengikuti debat bahasa Inggris Nasional

Wakili NTB Lomba Debat Bahasa Inggris

SUMBAWA BESAR, SR (06/10/2016)

Syahyuddin, SPd, MA.Tesol, dan M Nurul Ikhsan—seirama dalam berprestasi. Guru dan siswa SMK Negeri 2 Sumbawa ini berhasil menorehkan prestasi membanggakan. Berdasarkan surat Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olaharaga (Dikpora) Provinsi NTB, No. 421.7/2032.d/Dikpora, tanggal 3 Oktober, keduanya ditetapkan sebagai official dan peserta dalam lomba Debat Bahasa Inggris tingkat nasional. Syahyuddin adalah Guru Bahasa Inggris dan M Nurul Ikhsan merupakan siswa kelas XI jurusan Tehnik Alat Berat (TAB) di sekolah setempat. Khusus M. Nurul Ikhsan, akan bergabung menjadi satu regu dengan pelajar dari SMKN 1 Praya dan SMKN 4 Mataram. Terpilihnya guru dan siswa di salah satu sekolah sarat prestasi ini, tidak terlepas dari peran serta seluruh masyarakat Sumbawa, yang semakin bersemangat memberikan kesempatan kepada putra putrinya belajar bahasa asing, terutama Bahasa Inggris. Dan untuk diketahui, sudah beberapa kali pelajar Sumbawa menjadi duta NTB di level nasional untuk lomba debat bahasa asing. Untuk tahun ini, lomba Debat Bahasa Inggris Siswa SMK tingkat nasional dipusatkan di Bangka Belitung, berlangsung 10—15 Oktober mendatang. Kontingen NTB akan mengikuti tiga mata lomba yakni Bahasa Indonesia, Inggris dan Jepang.

Peserta dan pendamping dari Sumbawa, Kamis (6/10), dilepas secara resmi oleh Plh Kepala Dinas Pendidikan Nasional (Diknas) Kabupaten Sumbawa, Dr. H. Muhammad Ikhsan, M.Pd, didampingi Kasi Kurikulum dan Kesiswaan Dikmen, Shalahuddin, MA, SH. Doktor Ikhsan berpesan kepada peserta dan pendamping agar bisa mengharumkan nama Provinsi NTB, khususnya Kabupaten Sumbawa di tingkat nasional. “Tunjukkan kepada mereka bahwa pelajar dari Sumbawa, tidak kalah hebat,” pungkasnya. (JEN/SR)

 

bankntb DPRD DPRD
Baca Juga  Promosi Wisata Lombok, Jokowi Ajak TGB Foto Selfi