Penjabat dan Sekdes Labuan Mapin Kembali Diperiksa Polisi

oleh -4 views

SUMBAWA BESAR, SR (05/10/2016)

Penyidik Unit Tipikor Reserse dan Kriminal (Reskrim) Polres Sumbawa kembali memanggil penjabat Kepala Desa Labuhan Mapin Kecamatan Alas Barat, Muhammad S.Ap dan Sekretarisnya, Fajriansyah, Senin (3/10) kemarin. Pemanggilan ini dilakukan untuk mendalami kembali keterangan sejumlah saksi lainnya terkait dugaan penyimpangan penggunaan dana desa setempat.

Kasat Reskrim Polres Sumbawa, AKP Yusuf Tauziri yang dikonfirmasi Selasa (4/10) kemarin mengakui jika keduanya kembali diperiksa. Penjabat dan Sekdes ini diperiksa sebagai saksi untuk keterangan tambahan. “Kami ingin mendalami kembali dugaan penyimpangan penggunaan dana desa sebagaimana laporan yang kami terima,” katanya. Namun Kasat mengaku belum bisa menyampaikan secara gamblang hasil pemeriksaan keduanya, mengingat masih banyak saksi lain yang belum dimintai keterangan.

Dugaan penyimpangan penggunaan dana desa Labuhan Mapin, Kecamatan Alas Barat dilaporkan, 18 Mei lalu. Dalam laporan masyarakat, diduga item pengerjaannya tidak sesuai dengan yang tertera di APBDes 2015. Seperti pembelian tanah untuk Tempat Pemakaman Umum (TPU) Rp 70 juta. Padahal dari pengakuan pemilik tanah tersebut dijual dengan harga Rp 5 juta. Kemudian pemasangan paving block di Dusun Bajo dan Dusun Sanggrahan, tapi yang dikerjakan hanya di Dusun Sanggerahan. Selain itu pengadaan baju dinas RT/RW di Dusun Sanggrahan sebanyak 27 stel, pengadaan lima unit gazebo dan item lainnya. (JEN/SR)

bankntb DPRD DPRD
Baca Juga  Gunakan Akun FB Palsu untuk Penipuan, Pemuda ini Dicokok Polisi