Johan Rosihan Dukung Konversi Bank NTB ke Bank Umum Syariah

oleh -6 views

MATARAM, SR (05/10/2016)

Upaya Pemerintah Provinsi NTB untuk melakukan konversi Bank NTB Konvensional menuju Bank Umum Syariah, mendapat dukungan sejumlah pihak. Salah satunya Ketua Fraksi PKS DPRD NTB, Johan Rosihan ST. Ditemui SAMAWAREA, Rabu (5/10), politisi PKS ini sangat mendukung karena upaya itu rencana mulia. “Kalau Pak Gubernur betul-betul serius untuk melakukan konversi ini, coba ganti Dirut dengan orang yang punya latar belakang dan sukses dalam pengelolaan Bank Syariah di tingkat nasional, sama dengan ketika menempatkan Pak Komari saat kita ingin memperkuat bank NTB kala itu,” usul Johan—akrab wakil rakyat low profil ini.

Selain mengganti Dirut ungkap Johan, jajaran direksi juga harus ditata dengan personel yang berkompeten di bidang Perbankan Syariah. Hal ini penting untuk pengkondisian dan akselarasi dari rencana konversi dimaksud. Saat ditanya apakah Dirut Bank NTB saat ini tidak berkompeten sehingga perlu diganti ? Johan mengiyakan karena Komari Subakir—Dirut Bank NTB saat ini berkompeten di Bank Konvensional, bukan Bank Syariah.

Di bagian lain, Johan menyinggung soal Pembentukan Pansus Bank NTB. Menurutnya, Pansus itu sudah ditetapkan melalui Rapat Paripurna DPRD NTB dan sedang diproses berdasarkan ketentuan tatatertib DPRD.

Seperti diberitakan, Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) menargetkan konversi Bank NTB Konvensional menuju Bank Umum Syariah akan terealisasi pada 2018 mendatang. Gubernur NTB berkeyakinan transformasi Bank NTB menjadi Bank Umum Syariah merupakan hal yang lebih baik dan mendapat dukungan Otoritas Jasa Keuangan (OJK). (JEN/SR)

johan-rosihan-hut-tni

BPSK dukacita dukacita bankntb
Baca Juga  Lepas 1000 Satgas Zeni TNI, Gubernur Haru dan Bangga

No More Posts Available.

No more pages to load.