Ditargetkan 2018, Konversi Bank NTB Terealisasi

oleh -2 views

MATARAM, SR (05/10/2016)

Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) menargetkan konversi Bank NTB Konvensional menuju Bank Umum Syariah. Konversi ini bisa terealisasi pada 2018 mendatang dan sudah sesuai dengan perencanaan. “Bagus, sedang disiapkan, mudah-mudahan 2018 bisa terwujud menjadi Bank Umum Syariah NTB, Insya Allah,” ucap Asisten II Gubernur NTB Lalu Gita Ariadi usai bertemu Kepala Departemen Perbankan Syariah OJK Ahmad Soekro Tratmono dan Dirut PT. Bank NTB Komari Subakir di Kantor Pemprov NTB, Kota Mataram, NTB, Rabu (5/10).

Lalu Gita Ariadi menyampaikan, Gubernur NTB berkeyakinan transformasi Bank NTB menjadi Bank Umum Syariah merupakan hal yang lebih baik. “Karena meyakini, maka Gubernur berkomitmen mendukung menuju syariah, dan meminta OJK segera memfasilitasi, jajaran Bank NTB siap untuk melakukan,” ungkapnya.

Hal senada dikatakan Kepala Biro Ekonomi Pemprov NTB, Manggaukang Raba, bahwa permintaan Gubernur NTB harus segera ditindaklanjuti. Terkait sejumlah penolakan, Ia katakan, sudah selesai dan tidak ada yang perlu dikhawatirkan. “Gubernur minta kepada Bank NTB untuk segera mengubah konvensional menjadi bank umum syariah, karena ini sudah perintah jangan dihambat-hambat lagi, percepat proses ini, dan OJK mendukung,” tandasnya. (NA/SR)

johan-rosihan-hut-tni

bankntb DPRD DPRD
Baca Juga  Hj. Niken Saptarini Lantik Ketua TP PKK Lotim Periode 2018-2023