Sidak di Masjid, Bupati Identifikasi PNS Sholat Subuh

oleh -5 views
Bupati Sumbawa Barat Dr. Ir. HW.Musyafirin MM

SUMBAWA BARAT, SR (05/10/2016)

Banyak cara dilakukan Bupati Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) untuk mengidentifikasi aparaturnya yang disiplin dan taat beribadah. Salah satunya dengan melakukan inspeksi mendadak (sidak). Sidak ini terbilang tidak lazim, sebab selama ini dilakukan dari dinas ke dinas, tapi ini dilakukan dari masjid ke masjid dan waktunya saat sholat subuh. Tidak heran jika Bupati kerap muncul di masjid-masjid dan melaksanakan sholat subuh. Sebab disiplin dan rajin beribadah menjadi indikator bahwa Aparatur Sipil Negara (ASN) tersebut rajin sholat berjamaah serta menjadi contoh atau suri tauladan masyarakat minimal di lingkungan tempat tinggalnya.

Ditemui SAMAWAREA, Selasa (4/10) kemarin, Bupati Sumbawa Barat, Dr. Ir. H.W. Musyafirin MM mengingatkan seluruh ASN di KSB untuk menjadi suri tauladan di keluarga, masyarakat dan lingkungannya. Di antaranya selalu memakmurkan masjid.

Ia mengaku kerap mendatangi masjid-masjid termasuk di pelosok KSB setiap Sabtu dan Minggu untuk melaksanakan sholat subuh. Hatinya sangat teriris, tidak ada satupun ditemukan PNS yang sholat berjamaah di masjid. Yang menyedihkan lagi, ada guru agama tidak juga pergi ke masjid.

Karena itu Bupati telah meminta camat dan kepala desa untuk mencatat setiap PNS yang mampu menggerakkan masyarakat serta menjadi contoh tauladan bagi lingkungannya. “Siapa PNS yang menjadi motivator dan inspirasi bagi warga di lingkungannya kita berikan penghargaan. Meski berpangkat kecil kita angkat menjadi kepala dinas,” janjinya. (HEN/SR)

BPSK dukacita dukacita bankntb
Baca Juga  Capaian IKLH NTB Lampaui Nasional

No More Posts Available.

No more pages to load.