Nakhoda Baru HANURA Sumbawa Dilantik Akhir Oktober

oleh -4 views

JM: Harus Mampu Merakyat dan Merebut Hati Rakyat

SUMBAWA BESAR, SR (04/10/2016)

DPC Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) Kabupaten Sumbawa sedang mempersiapkan pelantikan narkhoda baru. Hal tersebut sebagai tindaklanjut dari hasil Musyawarah Cabang (Muscab) di Mataram, belum lama ini. Dalam Muscab tersebut, Drs. H. Jamaluddin Malik kembali dipercaya untuk membawa partai besutan Jenderal (Purn) Wiranto khususnya di Kabupaten Sumbawa ini semakin maju dan besar. Bertempat di Kantor DPC Hanura, Jalan Cendrawasih, Selasa (4/10) siang tadi, sejumlah pengurus dikumpulkan. Hasil rapat yang dipimpin langsung JM—sapaan akrab ketua terpilih didampingi Wakil Sekretaris, Dedi Susanto S.Pd.I dan dihadiri di antaranya Ketua Dewan Penasehat DPC Hanura, H Sadaruddin S.Sos dan Wakil Ketua, Abu Sufyan Muchtar S.Pt, sejumlah anggota Fraksi Hanura DPRD Sumbawa Ardi Juliansyah S.Ip, Cecep Lisbano S.Ip dan Muhammad Yamin SE., M.Si, merencanakan pelantikan digelar pada akhir Oktober ini. “Paling lambat minggu keempat Oktober ini pelantikan pengurus sudah dilaksanakan dan panitia pelaksana sudah dibentuk,” kata Bupati Sumbawa periode 2005—2010 dan 2010—2015 ini.

Dalam rapat itu, JM berharap dengan kepengurusan baru nanti, semakin jauh lebih kompak. Tagline “Saatnya Hati Nurani Bicara” ini tidak sekedar slogan tapi harus diimplementasikan melalui aksi nyata sehingga menjadi HANURA yang merakyat, yang mampu merebut hati rakyat. “Jangan sampai teman-teman menjadi anggota partai karena ingin menjadi anggota DPRD, DPRD Provinsi maupun pusat, tapi saya berharap partai ini dijadikan sebagai wadah pengabdian kita kepada masyarakat bangsa dan negara. Dan ini komitmen yang terus kita dengungkan dan kita pegang untuk kita laksanakan,” pesannya.

Baca Juga  Wabup Sebut Hoax Sebagai Penganggu Dalam Pemilu 2019
Foto bersama pengurus Hanura
Foto bersama pengurus Hanura usai Muscab di Mataram beberapa waktu lalu

JM juga berpesan agar kader Hanura harus bisa menjadi corong masyarakat, bersama masyarakat dan terus mencoba mendorong masyarakat untuk ikut berperan serta di dalam kegiatan kemasyarakatan itu sendiri maupun kegiatan pemerintahan. Karena itu Hanura akan terus berusaha untuk memberikan pendidikan politik kepada masyarakat mengerti hak dan kewajibannya sebagai warga negara. Upaya ini harus terus disosialisasikan secara bersama semua kader HANURA dengan selalu menjaga kekompakan dan keikhlasan. “Kenapa kekompakan, keutuhan, kebulatan tekad dan komitmen sangat penting untuk kita jaga ? karena kita berpegang pada prinsip bahwa tidak ada yang mustahil jika dilakukan secara bersama-sama,” ujarnya.

Selain itu kekompakan juga penting dalam menjaga soliditas secara internal baik DPD, DPC hingga ke tingkat ranting, guna menghindari munculnya permasalahan partai. Sebab kekompakan melahirkan kebersamaan dan dengan kebersamaan akan mampu melaksanakan program partai dan ikut berpartisipasi mendukung pemerintah secara keseluruhan sehingga menjadi lebih baik dari sebelumnya. “Ini tanggung jawab yang kita pegang dan jamin bersama. Jangan mempersoalkan Husni—Mo sebagai bupati dan wakil bupati, ini persoalan daerah yang menjadi tanggungjawab bersama. Kalau pemerintah salah kita tegur bersama-sama, kalau pemerintah benar kita dorong dan dukung beramai-ramai agar Sumbawa bisa jauh lebih hebat. Hanura ingin bersama komponen masyarakat memberikan yang terbaik untuk Sumbawa ke depan,” pungkasnya. (JEN/SR)

dukacita dukacita bankntb