Bupati Lantik Tiga Pimpinan BAZNAS KSB

oleh -2 views
Pimpinan BAZNAS KSB dilantik

SUMBAWA BARAT, SR (05/10/2016)

Bupati Sumbawa Barat, Dr. Ir. H.W. Musyafirin, MM., melantik tiga anggota Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Sumbawa Barat, belum lama ini. Pelantikan itu dihadiri Wakil Bupati KSB, Ketua DPRD, Kapolres, staf ahli, dan kepala SKPD.

Berdasarkan SK Bupati Sumbawa Barat tertanggal 29 September 2016, telah ditetapkan tiga pengurus BAZNAS KSB yaitu M Jafar Yusuf, S.Sos selaku Ketua, Ir. Ramli Serbini dan Mancawari sebagai Wakil Ketua. Penunjukan pimpian BAZNAS Sumbawa Barat ini untuk mengelola zakat secara efektif dan efisien serta meningkatkan dayaguna dan hasil guna. Pasalnya zakat harus dikelola secara kelembagaan.

Dalam sambutannya, Bupati meminta Aparatur Sipil Negara dapat memberi contoh kepada masyarakat dalam hal berzakat. Karena itu Ia meminta pimpinan BAZNAS harus merancang formulasi agar setiap wajib zakat dapat mengeluarkan zakatnya tanpa unsur keterpaksaan. Selain itu pengurus BAZNAS diharapkan bisa bekerja dengan secara bersungguh-sungguh, istiqomah, penuh keikhlasan, dan jujur.

Menurut Bupati, zakat bisa menjadi solusi dalam pengentasan kemiskinan di Sumbawa Barat. Sebab diakui bahwa angka kemiskinan di beberapa titik wilayah KSB terus bertambah. Artinya dengan berzakat bagi yang mampu dapat membantu yang tidak mampu. Dorongan berzakat ini sudah dilakukan pemerintah daerah melalui Perda Zakat. Namun ini bukan tugas pemerintah semata, melainkan semua pihak bertanggung jawab termasuk para alim ulama untuk selalu menganjurkan masyarakat berbuat kebaikan dan mencegah kemungkaran, termasuk yang berharta menyucikan hartanya dengan cara berzakat sebagai perintah agama. (HEN/SR)

 

bankntb DPRD DPRD
Baca Juga  Produk Olahan Berbahan Limbah Diminta Dipasarkan Lewat NTB Mall