Pulang dari Pernikahan, Tiga Tewas, Belasan Terluka

oleh -29 views

SUMBAWA BESAR, SR (03/10/2016)

Tiga nyawa melayang dan belasan luka-luka dalam kecelakaan beruntun di KM 39-40 wilayah Desa Pemasar, Kecamatan Maronge, Minggu (2/10) kemarin. Tiga korban meninggal dunia ini adalah  Jamaluddin, Syamsiah dan Ica—semuanya warga Desa Jotang, Kecamatan Empang.

Kecelakaan ini terjadi sekitar pukul 14.00 Wita. Bermula dari dua unit dump truk yang beriringan dari arah Bima menuju Sumbawa. Truk di depan dikemudikan Sapiola (19) warga Desa Selang, Kecamatan Unter Iwes. Disusul truk yang dikemudikan Syamsul Hidayat (26) yang juga warga Desa Selang. Saat memasuki TKP, tanpa diduga truk yang dikemudikan Sapiola menabrak bagian belakang mobil pick-up warna hitam yang sedang parkir di pinggir jalan. Saat itu sopir mobil Pick-up EA 8636 D, Jufri Efendi (31) warga Desa Songkar, Kecamatan Moyo Utara, sedang menutup muatan kacang hijau di bak belakang mobil karena khawatir akan turun hujan. Akibat tabrakan itu, truk Sapiola hilang kendali melambung ke jalur berlawanan. Saat bersamaan muncul mobil pick-up yang dikemudikan A Rahman (45), warga Desa Jotang, Kecamatan Empang. Kedua kendaraan inipun bertabrakan. Pick-up A Rahman terseret hingga ke jalur berlawanan. Sebanyak 17 orang penumpangnya yang sebelumnya menghadiri acara pernikahan di Labuan Sumbawa ini terlempar secara tak beraturan. Bukan hanya truk Sapiola, truk yang dikemudikan Syamsul Hidayat juga sempat menabrak pick-up parkir. Polisi yang mendapat informasi dari masyarakat langsung meluncur ke TKP, mengevakuasi korban ke RSUD Sumbawa. Namun dalam perjalanan, tiga orang penumpang menghembuskan napas terakhir.

Baca Juga  Gunung Ibu Meletus, Status Tetap Waspada

Kepala Unit Kecelakaan Lalulintas Satlantas Polres Sumbawa, IPDA Anggi Prasetiyo membenarkan adanya kecelakaan yang menyebabkan tiga orang meninggal dunia. Selain itu 10 orang berat, dan 4 lainnya luka ringan. Pihaknya sudah turun ke lokasi untuk melakukan olah TKP dan mengamankan barang bukti. Sedangkan para sopir, Jufri dan Syamsul Hidayat sudah diamankan, Sapiola dan A. Rahman masih dirawat di RSUD Sumbawa.

Di bagian lain, IPDA Anggi menghimbau masyarakatuntuk berhati-hati dan mentaati aturan berlalulintas. Menurutnya, bak belakang kendaraan pick-up dilarang untuk mengangkut orang, selain melanggar aturan juga sangat berisiko jika terjadi kecelakaan seperti ini. (JEN/SR)

BPSK dukacita dukacita bankntb

No More Posts Available.

No more pages to load.