Hari Ini, Direktur RSUD Sumbawa Diperiksa Polisi

oleh -7 views
Ditangani di ruang Observasi IGD RSUD Sumbawa

SUMBAWA BESAR, SR (03/10/2016)

Penyidik Unit Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Reserse dan Kriminal (Reskrim) Polres Sumbawa telah melayangkan panggilan kepada Direktur RSUD Sumbawa, dr. Selvi. Pemeriksaan terhadap orang nomor satu di rumah sakit itu direncanakan Senin (3/10) hari terkait dengan penyelidikan dugaan penyimpangan pembangunan Instalasi Gawat Darurat (IGD) RSUD Sumbawa. “Ya, kami sudah panggil. Besok (Senin, hari ini) Direktur RSUD Sumbawa itu kami periksa sebagai saksi,” kata Kasat Reskrim Polres Sumbawa, AKP Yusuf Tauziri SIK, kemarin.

Dalam pemeriksaan itu, ungkap Bang Yusta—sapaan perwira enerjik ini, pihaknya akan meminta dokumen-dokumen pembangunan IGD karena dalam laporan disebutkan adanya sejumlah item-item yang diduga tidak sesuai spesifikasi. Dokumen ini nantinya akan dipelajari dan disingkronkan kembali dengan keterangan saksi-saksi lainnya. Diakui Bang Yusta, sebelum memulai penyelidikan, pihaknya telah berkoordinasi dengan Inspektorat, sebagai upaya melaksanakan instruksi pimpinan. Sesuai Surat Telegram dari Polda, bahwa setiap penanganan Tipikor harus dikoordinasikan dengan Inspektorat Daerah. Hasil koordinasi, Inspektorat telah mempersilahkan pihaknya mengusut dugaan penyimpangan tersebut.

Seperti diberitakan SAMAWAREA, Pembangunan IGD dan Manajemen RSUD Sumbawa Tahun 2015 menelan anggaran senilai Rp 3,7 miliar lebih. Sebelum dilaporkan ke polisi, proses pembangunan IGD inipun sudah menuai permasalahan. Mandegnya pembayaran hasil pengerjaan subkontraktor yang memunculkan reaksi. Para pekerja terpaksa mencabut sejumlah fasilitas RSUD, membuat pengerjaan menjadi alot hingga melebihi masa kontrak. Selain itu ada beberapa bagian bangunan yang mengalami kerusakan dan sudah diperbaiki dalam masa pemeliharaan. Setelah hasil pengerjaan diserahterimakan, IGD dan kantor manajemen sudah ditempati, muncul laporan dugaan penyimpangan yang kini sedang ditangani polisi. (JEN/SR)

BPSK dukacita dukacita bankntb
Baca Juga  Dipulangkan dari Jakarta, CTKW Dompu Disambut Tim Gugus Tugas

No More Posts Available.

No more pages to load.