Cetak Sawah Baru di KSB Sudah 100 Persen

oleh -2 views
Kepala Dishutbuntan KSB, Ir. Subawanto

SUMBAWA BARAT, SR (03/10/2016)

Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) berhasil menuntaskan program cetak sawah baru. Dari target 500 hektar sawah baru pada Tahun Anggaran 2016 ini, KSB sudah menyelesaikannya 100 persen. “Semua sudah selesai 100 persen. Yang diperbaiki sekarang adalah yang dikomlin oleh masyarakat seperti penataan lapisan, pencetakannya tidak lurus dan kurang bagus,” kata Kepala Dinas Kehutanan Pertanian dan Perkebunan (Dishutbuntan) KSB, Ir. Subawanto kepada SAMAWAREA, Senin (3/10).

Terhadap komplin itu, Ia mengaku sudah menekankan kepada rekanan untuk menanganinya. Sebab sisa anggaran akan diberikan kepada rekanan jika sudah tidak ada lagi komplin dari masyarakat penerima manfaat.

Program cetak sawah baru ini ungkap Subawanto, tersebar di 6 kecamatan di antaranya Poto Tano, Taliwang, Brang Rea, dan Brang Ene. Semua lahan seluas 500 Ha dari program ini ditanami padi. Untuk suksesnya penanaman pihaknya menyiapkan sarana pengairan. Bagi lahan yang berada di dekat sungai akan disiapkan pompanya, dan jika di dekat perbukitan akan dibuatkan embung. (HEN/SR)

BPSK dukacita dukacita bankntb
Baca Juga  Warga Jurangjero Gembira Sambut Bantuan Air Bersih

No More Posts Available.

No more pages to load.