Bupati KSB Perjuangkan 4 Prioritas di Kementerian Perindustrian

oleh -12 views

KERJASAMA SAMAWAREA DENGAN PEMDA KABUPATEN SUMBAWA BARAT

SUMBAWA BARAT, SR (03/10/2016)

Pemda Sumbawa Barat terus melakukan jemput bola dan menggedor pemerintah pusat untuk geliatnya pembangunan di daerahnya. Bupati dan Wakil Bupati KSB tidak kenal lelah mendatangi sejumlah kementerian untuk membawa aspirasi dan program yang diharapkan dapat segera direalisasikan. Upaya ini sangat efektif dan membuahkan hasil. Kali ini, Bupati dan Wakil Bupati KSB mendatangi Dirjen Perindustrian Kecil dan Menengah Kementerian Perindustrian RI di Jakarta.

bupati-ksb-dirjen-perindustrian-2bupati-ksb-dirjen-perindustrian-3Kepada SAMAWAREA, Senin (3/10), Bupati Dr. Ir. H.W. Musyafirin MM mengatakan dalam pertemuan dengan Dirjen Perindustrian, Wibawaningsih, Ia yang didampingi Wakil Bupati Fud Syaifuddin ST menyampaikan empat hal. Pertama, meminta kementerian untuk menfungsikan Pabrik Pupuk di Poto Tano yang sejak dibangun sudah cukup lama namun hingga kini belum dimanfaatkan dan dinikmati masyarakat.

Kedua, Bupati meminta bantuan sarana prasarana berupa peralatan untuk pengrajin rotan. Selama ini pengrajin tersebut masih membuat produk dari rotak secara manual yang hasilnya belum maksimal. Dengan adanya bantuan itu, Ia berharap pengrajin rotan bisa menjadi salah satu sektor ekonomi yang menjanjikan mengingat KSB memiliki potensi bahan baku yang melimpah.

bupati-ksb-dirjen-perindustrian-1Ketiga, Bupati meminta dukungan pusat untuk pengembangan rumput laut. Selama ini petani rumput laut masih menggunakan alat sederhana dan membutuhkan mesin berkapasitas besar. Permintaan keempat, bantuan alat untuk pengolahan pakan ternak. Bahan baku pakan cukup banyak tapi tidak terkelola dengan baik. Sementara ternak di KSB cukup banyak dan menjadi peluang yang cukup menjanjikan. “Empat hal inilah yang kami sampaikan ke Dirjen Perindustrian,” ungkapnya.

Baca Juga  Berkat Intervensi Pemerintah, UMKM Tetap Eksis di Tengah Gempa dan Pandemi

Permintaan Bupati KSB ini langsung direspon pihak Kementerian dan akan segera direalisasikan mengingat semua yang disampaikannya sangat prioritas. (HEN/SR)

BPSK dukacita dukacita bankntb

No More Posts Available.

No more pages to load.