Sementara, RPD Sumbawa Berhenti Mengudara

oleh -11 views

SUMBAWA BESAR, SR (02/10/2016)

Radio Pemerintah Daerah (RPD) untuk sementara ini berhenti mengudara. Pasalnya radio kesayangan masyarakat Sumbawa mengudara pada frekuensi 96,8 FM ini akan bertransformasi menjadi Lembaga Penyiaran Publik (LPP) Sumbawa. “Terpaksa berhenti mengudara sampai semua yang diperlukan siap,” kata Kabag Humas dan Protokol Setda Sumbawa, Rachman Ansori M.SE, kemarin.

Untuk mempercepat kembali mengudaranya radio ini, pihaknya sedang mempersiapkan pengurusan izin dengan lembaga penyiaran public, sebagaimana yang diamanatkan dalam UU. Yaitu UU Telekomunikasi, UU Penyiaran dan PP tentang Organisasi Perangkat Daerah (OPD). Bukan hanya radio dan lembaga penyiaran yang menggunakan frekuensi yang terpaksa tidak mengudara, ungkap Ansori—akrab pejabat muda ini disapa, tapi juga sektor penerbangan seperti pesawat, telepon genggam dan sarana telekomuikasi lainnya yang menggunakan frekuensi. “Saat ini RPD melekat dalam tugas pokok di Bagian Humas. Selanjutnya akan menjadi lembaga daerah tersendiri,” katanya.

Terhadap berhentinya siara RPD, Ansori menyampaikan menyampaikan permohonan maaf kepada masyarakat terutama para pendengar setia. Pastinya RPD akan tetap ada, hanya lembaganya yang diganti. (JEN/SR)

BPSK dukacita dukacita bankntb
Baca Juga  Safari Subuh, Gubernur Serap Aspirasi Warga Bertais

No More Posts Available.

No more pages to load.