PDAM KSB Dapat 2 Mobil Tangki dari Kementerian PU

oleh -45 views

SUMBAWA BARAT, SR (30/09/2016)

Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) akan meningkatkan pelayanannya kepada masyarakat. Hal ini menyusul diperolehnya bantuan 2 unit mobil tangki dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) belum lama ini.

Ditemui SAMAWAREA, Jumat (30/9), Direktur PDAM KSB, Bambang ST mengaku bersyukur atas bantuan dua unit mobil tangki air bersih. Tangki tersebut masing-masing berkapasitas 4.000 liter dengan nilai bantuan Rp 700 juta. Bantuan tersebut dikucurkan ungkapnya, karena intensifnya komunikasi dengan Kementerian PU, mengingat setiap tahunnya wilayah KSB kerap mengalami kekurangan air bersih, terutama di bagian pesisir pantai. Selama ini untuk mengatasi pihaknya kekurangan armada pengangkut air bersih. “Alhamdulillah permasalahan ini dapat teratasi dengan adanya bantuan dua unit mobil tangki dari Kementerian PU,” ucapnya.

Direktur PDAM KSB, Bambang ST
Direktur PDAM KSB, Bambang ST

Selain mobil tangki dan telah direalisasikan, ungkap Bambang, pihaknya juga mengajukan permohonan di kementerian yang sama untuk dibangunkan pabrik penyulingan air laut menjadi air yang siap dikonsumsi. Rencananya pabrik itu akan dibangun di Poto Tano. Permohonan ini mendapat respon positif dari Kementerian PU dengan meminta Pemda KSB segera mempersiapkan persyaratannya seperti ketersediaan lahan dan luas wilayah yang dilayani. “Minggu depan kita sudah bisa mengajukan proposal ke Kementerian agar pembangunan pabrik segera terealisasi,” harapnya. (HEN/SR)

 

BPSK dukacita dukacita bankntb
Baca Juga  Kementerian PUPR Setuju Pembangunan Jalan Labu Lalar-PLTU Kertasari

No More Posts Available.

No more pages to load.