Demi Kamtibmas, Kapolres KSB Siap Dikritik

oleh -9 views
Kapolres KSB, AKBP Andi Hermawan SIK kini menjabat Kepala SPN Belanting Polda NTB

SUMBAWA BARAT, SR (29/09/2016)

Demi terciptanya keamanan ketertiban dan ketentraman masyarakat, jajaran Polres Sumbawa Barat siap dikritik. “Menciptakan keamanan dan ketertiban, menjadi salah satu tugas pokok kepolisian dalam mendukung program pemerintah di samping pelayanan masyarakat dan penegakan hukum,” kata Kapolres Sumbawa Barat, AKBP Andi Hermawan, SIK, kemarin.

Dengan terciptanya Kamtibmas, ungkap Kapolres, program pemerintah akan berjalan aman dan lancar sehingga kesejahteraan masyarakat dapat terwujud. Keamanan lanjut Kapolres, merupakan syarat mutlak untuk bisa membangun Tana Pariri Lema Bariri ini. Tanpa keamanan Pemda sulit menjalankan roda pemerintahan dan pembangunan. Tentunya untuk menciptakan keamanan bukan menjadi tugas polisi semata, melainkan seluruh masyarakat.

Kapolres mengaku bersyukur atas sambutan positif masyarakat terhadap keberadaan Bhabinkamtibmas yang tersebar di semua desa. Hal ini dibuktikan dengan kian menurunnya angka kriminalitas di KSB. Bhabinkantibmas mampu meminimalisir kasus-kasus tertentu dengan menyelesaikannya secara kekeluargaan tanpa adanya tindakan hukum. Namun jika ada Bhabinkamtibmas yang kurang baik dalam memberikan pelayanan, silakan lapor ke kami, saat itu juga akan kami ganti dengan yang lebih baik,” tandasnya.

Disinggung mengenai program daerah pemberdayaan gotong-royong. Menurutnya program itu merupakan budaya masyarakat KSB yang harus dilestarikan. Jika sikap kegotong-royongan ini luntur lambat laun akan terbentuk masyarakat yang individual, dan tidak peka terhadap permasalahan orang lain. Dengan kebersamaan semua yang berat akan menjadi ringan, persoalan yang besar akan menjadi kecil bahkan tuntas. Bahkan untuk menciptakan kamtibmas harus dilandasi dengan kebersamaan dan kegotong-royongan. (HEN/SR)

BPSK dukacita dukacita bankntb
Baca Juga  Shabara Polres Sumbawa Grebeg Dua Lokasi Sabung Ayam

No More Posts Available.

No more pages to load.