Atlet NTB Mengoleksi 11 Emas

oleh -19 views
Inilah Kurniawan dengan senyuman puas setelah pengalungan medali.

Enam Emas Disumbang Atlet Sumbawa

BANDUNG, SR (28/09/2016)

Suasana haru di GOR Padjajaran Bandung, Rabu (28/9) tak bisa dibendung ketika Kurniawan (Awan) atlet Boxer NTB menambah medali menjadi 11 emas. Awan—sapaannya yang memang atlet andalan dengan akurasi pukulan kerasnya yang selalu membuat lawannya KO berteriak sambil berlari ke kontingen NTB di atas tribun setelah berhasil mengkanvaskan petarung Jawa Timur Jenar Y. Petarung berusia 21 tahun asal Kecamatan Moyo Hilir, Kabupaten Sumbawa, Nusa Tenggara Barat ini langsung memeluk Ketua KONI Kabupaten Sumbawa H Mustami Hamzah B.Sc SH. Mustami yang sejak pagi mengikuti pertandinagn kelas demi kelas, juga memeluk erat Awan. Keduanyapun tak bisa membendung air mata. Para suporter NTB di sela-sela kegembiraannya ikut terharu bercampur bahagia. Ketua KONI NTB, Andi Hadyanto-pun tak luput dari pelukan Awan juga larut dalam kebahagiaan. Puluhan suporter NTB langsung meneriakkan yel-yel ‘’hidup NTB’’ melawan riuhnya GOR Padjajaran. ‘’Alhamdulillah. Semua ini adalah kehendak Allah SWT. Saya terharu bercampur bahagia atas prestasi para atlet yang memang benar-benar mempertaruhkan kemampuannya. Di  level nasional setingkat PON ini adalah ajang tempat mengukur sekaligus menjawab hasil yang dilakukan selama ini,’’ kata Mustami di luar GOR Padjajaran.

Kurniawan memeluk erat Ketua KONI Sumbawa H Mustami  Hamzah  yang  disaksikan ketua KONI NTB Andi Hadyanto setelah memastikan emas buatnya.
Kurniawan memeluk erat Ketua KONI Sumbawa H Mustami Hamzah yang disaksikan ketua KONI NTB Andi Hadyanto setelah memastikan emas buatnya.

Mustami mengaku dirinya sebagai ketua KONI yang juga sebagai pembina di semua cabang olahraga  mengaku bahagia dan bangga atas prestasi yang diukir pada atlet yang tersebar di sejumlah cabor. Semangat dan tekad para atlet yang ingin mengangkat nama baik NTB melalui kegiatan olahraga sudah ditunjukkan oleh semua atlet yang telah bertarung. Kalaupun ada yang kalah, kata dia, ini adalah sebuah pertandingan. Pasti ada yang kalah dan menang.

Baca Juga  Gubernur Beri Semangat untuk Pemburu Beasiswa

Bupati Sumbawa HM Husni Djibril B.Sc mengaku bahagia mendengar prestasi asal daerah bermottokan Sabalong Samalewa semakin hari kian gencar mengoleksi medali emas. Bupati mengaku sangat menyesal tidak bisa ikut melihat secara langsung di arena PON. ‘’Niat memang sejak awal kami ingin bergantian dengan wakil bupati dan Sekda Sumbawa melihat suasana pertandingan secara langsung. Namun karena sesuatu dan lain hal, sehingga tidak bisa ikut bersama. Meski demikian, saya sangat bangga dan bahagia atas prestasi atlet,” ucapnya.

Bupati menyampaikan terima kasih dan salam hangat buat seluruh atlet atas upaya maksimal dan prestasi yang telah diberikan demi nama baik daerah serta masyarakat, Kabupaten Sumbawa dan Nusa Tenggara Barat. Ia berharap prestasi ini menjadi pemicu sehingga akan bermunculan lebih banyak lagi atlet dari berbagai cabang olahraga menggantikan seniornya yang hebat tersebut.

Di  boxer, sebelumnya emas diraih Munakip yang pada babak final berhasil mengalahkan Junianto (Kalimantan Barat). Dengan kemenangan Kurniawan, Cabor Boxer menyumbang dua emas untuk NTB. Sementara tiga petarung lainnya, Rini, Novi Jayanti dan Murdani meski telah mengeluarkan seluruh kemampuannya, hanya bisa mempersembahkan medali perak. Sebelumnya Selasa (27/9), dua atlet NTB Endang dan Nasruddin atlet tinju yang berlangsung di GSG Tinju Pelabuhan Ratu, Jawa Barat juga masing-masingmenyumbang emas. Dengan demikian hingga kemarin NTB telah meraih 11 emas. Enam emas berasal dari atlet Samawa.

Baca Juga  Rencana ke NTB, Ini Kegiatan Wakil Presiden JK

Berikut nama dan cabang olahraga yang diraih atlet NTB. Adalah Voly Pasir (Dhita–Dini), Silat (Maryati), 400 meter Gawang (Adrian), Lompat Jangkit (Safwaturrahman), Estafet 4×100 meter Putra (Sudirman Hadi, Iswandi, Fadlin, Safwaturrahman-Sumbawa), Estafet 4×400 meter putra (Razak, Arif, Adrian dan Ridwan), 1.500 meter putra (Ridwan), Endang (Tinju), Nasruddin (Tinju), Munakib (boxer) dan Kurniawan (boxer). (JEN/SR)

bankntb DPRD DPRD