Sejumlah Orang Diamankan, Warga Lito Ngelurug ke Kantor Polisi

oleh -6 views

SUMBAWA BESAR, SR (27/09/2016)

Saat massa pendukung Kades Lito terpilih, menggelar aksi di Kantor Bupati Sumbawa mengajukan protes tertundanya pelantikan, pada hari yang sama, Selasa (27/9), kelompok kontra mendatangi Polres Sumbawa. Kedatangan mereka ini untuk memberikan dukungan kepada beberapa rekan mereka yang ditangkap dan diamankan polisi terkait kasus penyegelan kantor Desa Lito Kecamatan Moyo Hulu, belum lama ini. Mengingat banyaknya massa yang menyemut di lantai II ruang Reserse dan Kriminal (Reskrim), membuat puluhan anggota Sabhara bertindak. Ruang penyidikan tempat beberapa orang warga dimintai keterangan langsung disterilkan. Massa dihalau untuk menjauh untuk memberikan kesempatan kepada penyidik melaksanakan tugasnya.

Kapolres Sumbawa, AKBP Muhammad SIK membenarkan adanya pemeriksaan terhadap sejumlah warga Desa Lito, terkait dengan penyegelan kantor desa setempat. Pemeriksaan ini dilakukan terhadap beberapa orang yang dicurigai sebagai pelaku. Hal ini setelah polisi meminta keterangan beberapa orang saksi sebelumnya. ‘’Pemeriksaan masih berlangsung,” kata Kapolres yang ditemui SAMAWAREA di ruang kerjanya, sore tadi.

Sebelumnya dalam keterangan saksi, ungkap Kapolres, menyebut beberapa nama yang diduga terlibat aksi penyegelan kantor desa. Orang yang disebutkan namanya ini dikonfrontir mengenai kebenaran dan sejauhmana keterlibatannya. Apapun itu, aksi penyegelan kantor desa sangat tidak dibenarkan karena itu merupakan fasilitas milik pemerintah dan mengganggu pelayanan public maupun ketertiban umum. Karena itu ia berharap masyarakat bersikap tenang dan tidak melakukan hal-hal yang berisiko hukum dan merugikan dirinya sendiri. Kapolres memberikan apresiasi langkah masyarakat untuk menempuh upaya hukum mempersoalkan Pilkades Lito dan lainnya melalui jalur pengadilan. Upaya tersebut harus dihormati dengan tidak berbuat hal yang melanggar hukum hingga adanya putusan hukum yang bersifat tetap dan mengikat. “Mari kita jaga kondusifitas. Jika ada persoalan selesaikan sesuai jalurnya dan menyerahkannya kepada pihak yang berwenang,” demikian Kapolres. (JEN/SR)

BPSK dukacita dukacita bankntb
Baca Juga  Satu Rumah di Dusun Santri Terbakar, Dipicu Arus Pendek

No More Posts Available.

No more pages to load.