Kekurangan Alat Berat, Cetak Sawah Baru Diperpanjang

oleh -4 views
Kadis Pertanian Sumbawa, Ir. Talifuddin M.Si

SUMBAWA BESAR, SR (27/09/2016)

Perkiraan program cetak sawah baru di Kabupaten Sumbawa akan selesai dalam bulan ini, ternyata meleset. Karena hingga kini program itu masih mencapai 83 persen. “Dari 2.700 hektar total luas cetak sawah baru, tersisa 391 hektar,” kata Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Sumbawa, Ir Talifuddin, M.Si kepada SAMAWAREA di kantor Bupati Sumbawa, Selasa (27/9).

Ia mengakui jika batas akhir pelaksanaan program pada akhir September ini. Molornya penyelesaian disebabkan kurangnya ketersediaan alat berat. Keberadaan alat berat untuk mengerjakan proyek cetak sawah baru tersebut, sulit dipenuhi mengingat saat ini musim proyek pembangunan dan alat berat banyak yang terpakai. “Hampir setiap minggu pelaksana kegiatan meminta untuk penambahan alat berat, tapi sulit untuk dipenuhi,” ungkap Talif—akrab pejabat ramah ini disapa.

Untuk penyelesaian program, lanjut Talif, akan diberikan perpanjangan waktu pelaksanaan. Kepala pelaksana lapangan cetak sawah baru, sudah bersurat kepada pihaknya yang berisi meminta perpanjangan waktu. “Surat itu langsung kami respon dan menyetujuinya,” aku Talif.

Meski demikian pihaknya belum bisa memastikan berapa lama waktu perpanjangan yang akan diberikan. Sebab pihaknya harus bertemu dengan kepala pelaksana lapangan untuk menanyakan berapa lama bisa menyelesaikannya. “Kalau saya prediksikan, sebulan adalah waktu yang cukup untuk menyelesaikan program itu,” pungkasnya. (JEN/SR)

bankntb DPRD DPRD
Baca Juga  Rekanan dan Tim Selektor Bansos Sapi Diperiksa Polisi