Johan: Untuk Calon Gubernur NTB Pastilah Doktor Zul

oleh -3 views
Johan Rosihan ST, anggota DPRD NTB

SUMBAWA BESAR, SR (25/09/2016)

Suksesi Pilgub NTB masih tinggal dua tahun lagi. Meski demikian, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Nusa Tenggara Barat (NTB) menyiapkan dua opsi yaitu mengajukan Calon Gubernur dan Calon Wakil Gubernur.

Pengurus PKS NTB, Johan Rosihan ST yang ditemui SAMAWAREA, kemarin, mengatakan jika berbicara calon Gubernur, PKS mendukung sepenuhnya Dr. H. Zulkieflimansyah SE., M.Sc (Doktor Zul). Ketika PKS berbicara calon wakil gubernur itu bukan Doktor Zul. “Kami siap pasang badan untuk Doktor Zul,” kata Johan yang juga Ketua Komisi II DPRD NTB ini. Sejauh ini sudah ada pembicaraan di tingkat kedua (DPW) mengenai dukungan tersebut, tinggal menunggu kesiapan Doktor Zul apakah mau dicalonkan menjadi Gubernur NTB.

Johan tidak menampik figur Doktor Zul mendapat dukungan masyarakat, termasuk TGB M. Zainul Majdi MA yang kini menjabat Gubernur NTB serta Ketua Demokrat NTB yang memberikan sinyal melalui pernyataannya di berbagai kesempatan. Dukungan itu direspon dengan baik oleh PKS dan sudah dibahas di internal partai. Meski demikian, Johan mengaku belum melakukan pembicaraan antar partai yaitu PKS—Demokrat. Demikian juga dengan kesediaan Doktor Zul untuk dicalonkan juga belum disampaikan kepada yang bersangkutan. “Kita sudah membentuk tim untuk mengkaji potensi itu. Tapi sampai sekarang kami belum menyampaikan ke Doktor Zul apakah beliau serius maju atau tidak,” ujarnya.

Ketika Doktor Zul menyatakan siap, harus mengajukan lamaran ke partai. Tidak ada yang otomatis di PKS meski Doktor Zul berada di internal partai. Sebab sudah menjadi mekanisme berkomunikasi di dalam partainya. Mengenai siapa nanti yang mendampingi Doktor Zul, tergantung komunikasi politik dengan partai lain. Hal ini mengingat PKS belum cukup kursi untuk mengajukan calon secara mandiri melainkan harus berkoalisi. (JEN/SR)

bankntb DPRD DPRD
Baca Juga  Sampaikan Pendapat Akhir, Bupati Sumbawa Sikapi Catatan Pansus DPRD