Doktor Zul Siap Maju Jika Diperintah PKS

oleh -5 views
Dr. H. Zulkieflimansyah SE M.Sc

SUMBAWA BESAR, SR (25/09/2016)

Dukungan terhadap Dr. H. Zulkieflimansyah SE M.Sc untuk menjadi calon Gubernur NTB pada Pilgub 2018 mendatang semakin kuat. Beberapa partai sudah memberikan sinyal untuk mendukungnya. Bahkan TGB M. Zainul Majdi MA—Gubernur NTB yang juga Ketua Partai Demokrat NTB dalam setiap kesempatan selalu menyebut nama Doktor Zul sebagai figur yang akan dicalonkan untuk menggantikannya pada periode selanjutnya. Namun sejauh ini belum ada sikap atau pernyataan dari Doktor Zul untuk maju dan tidak pada Pilgub NTB mendatang. Saat ditemui SAMAWAREA, Sabtu kemarin, sikap Doktor Zul mulai terkuak.

Menurutnya, PKS tidak akan mencalonkan orang yang tertarik dan mengemukakan keinginannya untuk dicalonkan. Sebab hal itu bukan tradisi di dalam partai politiknya. Tapi ketika diperintahkan partainya (PKS) dan mendapat dukungan masyarakat NTB untuk maju menjadi calon Gubernur NTB, Doktor Zul menyatakan kesiapannya. “Kalau diperintahkan partai dan didukung masyarakat NTB, saya tidak punya hak untuk menolaknya dan saya pasti maju,” cetusnya.

Ia tidak membantah banyaknya respon masyarakat dan dukungan partai politik ketika namanya digulirkan untuk maju pada Pilgub NTB 2018. Tapi hal itu tidak boleh membuatnya Ge-eR terlebih ketika mendapat dukungan TGB yang seolah-olah pasti menang. Semua ada mekanismenya. Ia mengaku sangat dekat dengan TGB bukan hanya secara pribadi tapi juga komunikasi politik melalui kepartaian termasuk dengan SBY selaku Ketua Umum Demokrat. Demikian dengan partai lainnya. Kedekatan itu tidak otomatis mereka langsung mendukungnya. Partai politik pasti melakukan survey untuk melihat respon masyarakat. Ketika elektabilitasnya bagus, bukan hanya PKS dan Demokrat saja, partai lainpun akan membuka komunikasi yang hangat dengannya. “Saya kira semua partai punya mekanismenya sendiri. Meski beliau (TGB) sebagai Gubernur sekaligus Ketua Demokrat NTB selalu memberikan pernyataan mendukung saya, tetap ada survey dan riset yang harus mendukung pernyataannya juga,” ujarnya.

Baca Juga  Presiden Anugerahkan Gelar Pahlawan Nasional Kepada 4 Tokoh

TGB yang dikenalnya, pasti sangat rasional, berhitung dan tidak akan gegabah mengambil keputusan terutama dalam mendukung calon pada periode setelahnya. Apa yang disampaikan TGB dalam setiap kesempatan menunjukkan kematangannya sebagai seorang pemimpin. (JEN/SR)

bankntb DPRD DPRD