Atletik NTB Kembali Sumbang Dua Emas

oleh -51 views

BANDUNG, SR (25/09/2016)

Pundi-pundi emas kembali dikoleksi NTB. Kemarin, Minggu (25/9) dua emas sekaligus disumbang pahlawan PON NTB dari atletik yang berlangsung di Stadion Pakansari Kabupaten Bogor-Jawa Barat. Emas pertama diperoleh melalui lomba 4×100 meter estafet putra. Empat atlet yang diturunkan pada pelari pertama hingga pelari keempat adalah Sudirman Hadi, Iswandi, Fadlin, dan Sapwaturrahman. Catatan waktu yang diraih 39,78 detik. Sementara Ridwan pelari andalan NTB yang diturunkan pada lomba 1.500 meter putra juga berhasil masuk finish di urutan  pertama dengan catatan waktu 35,405 menit.

Seperti yang dijanjikan Ridwan, Jumat (23/9) yang pada lomba 800 meter putra akan memperbaikinya pada 1.500 meter putra ternyata terbukti. ‘’Secara psycologis memang saya sempat terpukul atas capaian medali perak pada 800 meter. Namun saya bertekad akan memperbaikinya pada 1.500 meter putra. Alhamdulillah niat dan tekad itu membuahkan hasil. Saya bangga berbuat untuk NTB. Inilah yang bisa saya persembahkan buat masyarakat NTB,’’ katanya.

Estafet : Inilah  para atlet atletik yang berhasil meraih medali emas pada estafet 4x100 meter putra.
Estafet : Inilah para atlet atletik yang berhasil meraih medali emas pada estafet 4×100 meter putra.

Keberhasilan ini membuat semua pihak ikut memberikan apresiasi kepada atlet-atlet NTB. Seperti yang disampaikan Wakil Gubernur (Wagub) NTB H Muh.Amin SH., M.Si. Wagub yang menyaksikan langsung di Stadion Pakansari ikut berteriak dan memberikan support saat-saat atlet NTB berlaga. Nampak ekspresi kebahagiaan terpancar dari wajahnya. ‘’Semoga NTB terus mengumpulkan emas. Prestasi atlet-atlet kita yang diukur di pentas nasional PON Jawa Barat ini menjadi catatan sendiri sekaligus motivasi bagi atlet-atlet lain selama PON berlangsung dan atlet-atlet lain yang sedang meningkatkan prestasinya di NTB,’’ katanya.

Baca Juga  Baru Dilantik, Gubernur Perintah Kepala BPJP Pulau Sumbawa Normalisasi Sungai Empang

Menurutnya, atlet-atlet NTB dari berbagai cabor tidak kalah bersaing dengan daerah lain. Tinggal bagaimana meningkatkan kedisiplinan, keseriusan dan volume latihan dengan berbagai skala. Dengan demikian akan muncul wajah-wajah baru atlet asal NTB yang siap bertanding di event-event local, nasional hingga internasional.

Selain itu Bupati Sumbawa, H.M Husni Djibril yang langsung memantau perkembangan tiap pertandingan dari Sumbawa mengaku terharu dan sekaligus bangga atas prestasi yang diraih oleh para atlet NTB. ‘’Saya bersyukur sekaligus menyampaikan ucapan selamat atas prestasi atlet-atlet kita. Semoga target 15 emas bisa diraih,’’ ucapnya. (*)

BPSK dukacita dukacita bankntb

No More Posts Available.

No more pages to load.