Pemprov NTB Kenalkan “Samawa” Melalui Festival Moyo

oleh -3 views
Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata NTB, Lalu M Faozal

MATARAM, SR (24/09/2016)

Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) melakukan penguatan branding wisata terbesar di daerahnya. Penguatan itu, dilaksanakan dalam sebuah festival bernama Festival Moyo Tahun 2016. Festival Moyo ini diselenggarakan di Pulau Sumbawa tepatnya Kabupaten Sumbawa yang rutin setiap tahun dan kini telah memasuki tahun ke-5. Menurut Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata NTB, Lalu M Faozal, festival tahunan ini akan dikuatkan lagi dari sisi konsep dan infrastrukturnya. “Tanggal 23 September sampai 16 Oktober pelaksanaan Festival Moyo. Festival ini sudah lima tahun berlangsung dan akan ada penguatan branding event. Kita kuatkan sisi kualitasnya dari sisi pengisi, infrastruktur dan konsep keberlangsungan event ini ke depan,” kata Faozal.

Festival ini terangnya, menonjolkan kesenian Samawa, serta pameran kreatif akan turut ditampilkan dalam festival ini. “Kita akan mengangkat kesenian Samawa untuk menjadi daya tarik,” ucap Faozal.

Festival yang diadakan satu minggu penuh juga akan melibatkan komunitas-komunitas kesenian dan pegiat budaya dari Pulau Sumbawa. Mereka akan jadi ujung tombak dari festival ini. “Moyo sudah bagus di mata wisatawan Internasional. Maka dari itu, kita tinggal penguatan sisi pengemasan saja,” tandasnya. (NA/SR)

No More Posts Available.

No more pages to load.