Kantor Desa Lito Disegel

oleh -11 views

SUMBAWA BESAR, SR (24/09/2016)

Kantor Desa Lito Kecamatan Moyo Hulu disegel sekelompok massa, Sabtu (24/9) sore sekitar pukul 15.00 Wita. Massa yang diduga kelompok yang kalah ini menyegel dengan cara memasang plang papan secara menyilang di pintu kantor desa setempat. Pada plang tersebut tertulis “disegel” menggunakan cat warna merah. Selain pemasangan plang di pintu kantor, massa juga menggembok pintu gerbang (pagar) kantor menggunakan rantai sepeda motor.

segel-kantor-desa-2Saat aksi itu berlangsung di kantor desa hanya ada Sukiman Aci yang kemudian melaporkannya ke Pejabat KadesLito, Syahruddin S.Sos yang juga Sekcam Moyo Hulu via handphone. Dari penjabat Kades inilah Kapolsek mendapat informasi mengenai penyegelan tersebut. Tak berselang lama, muncul puluhan massa pendukung Maswarang—Kades Lito terpilih datang mencari pelaku penyegelan. Beruntung  pelaku sudah menghilang dari TKP. Untuk mengantisipasi membiasnya kasus ini, polisi langsung turun tangan.

Kapolres Sumbawa, AKBP Muhammad SIK yang dikonfirmasi SAMAWAREA, mengatakan pihak Polsek Moyo Hulu sudah mendatangi TKP dan menghimbau masyarakat desa tersebut untuk sama-sama menahan diri dan menjaga Kamtibmas. Jika ada ketidakpuasan terkait pelaksanaan Pilkades agar diserahkan kepada aturan yang berlaku. Terhadap pelaku penyegelan, Kapolres telah memerintahkan jajarannya untuk melakukan penyelidikan. Tim Reskrim telah melakukan olah TKP dan meminta keterangan beberapa saksi. Ada beberapa nama yang diduga sebagai pelaku dan akan segera dilayangkan pemanggilan. (JEN/SR)

bankntb DPRD DPRD
Baca Juga  Peduli Air Bersih, Polisi Distribusi 10 Ribu Liter untuk Marga