SKPD Lingkup Pemprov Diajar Tekhnik Penulisan Jurnalistik Kehumasan

oleh -0 views

MATARAM, SR (23/09/2016)

Pemerintah Propinsi Nusa Tenggara Barat (Pemprop NTB) menggelar kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) Tehnik Penulisan Jurnalistik Kehumasan. Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka memberikan pembekalan terhadap seluruh SKPD terutama dalam hal penyajian ataupun pelayanan informasi di dinas/instansi masing-masing.

Kepala Biro Humas dan Protokol Setda Pemprov NTB, H Yusron Hadi, ST., M.UM, mengatakan bimtek ini bertujuan memberikan pemahaman sekaligus menambah pengetahuan kepada seluruh SKPD lingkup provinsi terutama bagian kehumasan agar dapat menyajikan informasi yang baik dan benar. Selain itu, mempermudah pelayanan informasi untuk disampaikan atau dipublish menjadi satu kesatuan informasi dari Pemprov. “Karena selama ini, banyak program dan kegiatan di SKPD tidak terpantau secara merata. Untuk itu, kami menggelar kegiatan bimtek ini mengajarkan mereka bagaimana cara membuat rilis singkat dan mengabadikan fhoto dengan perangkat teknologi yang ada (IT, Sosmed) sebagai dokumentasi,” ujarnya kepada SAMAWAREA, Kamis (22/9).

bimtek-humas-1bimtek-humas-2Menurutnya, dengan adanya minimal memiliki satu contact person di setiap SKPD maka akan mempermudah penyajian informasi untuk disampaikan ke Pemprov dan diolah lalu dipublikasikan. Karena selama ini Humas Pemprov mengkafer secara sendiri. Lebih pentingnya lagi, dalam pertemuan itu, SKPD menyatakan bahwa kehumasan dianggap penting dan menjadi kebutuhan harus dimaksimalkan peran fungsinya. “Alhamdulilah, mereka menanggapi positif dan mereka pun sangat antusias mengikuti bimtek ini,” terang Yusron.

Ia berharap, dengan dimaksimalkannya fungsi kehumasan tersebut dapat memberikan dampak yang baik kedepan, sehingga apa program dan tujuan kegiatan yang dilakukan tiap SKPD dapat diketahui oleh masyarakat luas khususnya NTB. Kendati demikian, humas di setiap SKPD harus mengirimkan informasi tersebut ke pihaknya untuk dilakukan pengolahan lebih lanjut sehingga segala sesuatunya dapat disingkronkan dan menjadi jelas. (NA/SR)

bankntb DPRD DPRD
Baca Juga  Buka di Siang Hari, Satpol PP Sumbawa Tertibkan 13 Pedagang