Bupati Sumbawa Malu, Kondisi Obyek Wisata Memprihatinkan

oleh -3 views

SUMBAWA BESAR, SR (23/09/2016)

Bupati Sumbawa, HM Husni Djibril B.Sc mengaku malu dengan kondisi obyek wisata di daerah ini. Selain sulit dijangkau dan tidak representative, sejumlah obyek wisata tidak dilengkapi dengan fasilitas pendukung bahkan toilet sekalipun. Karena itu Bupati menekankan kepada tim anggaran pemerintah daerah, agar rencana alokasi belanja modal yang telah disepakati setiap tahunnya minimal 25 persen dari total APBD sebagian diarahkan untuk melakukan penataan obyek wisata.

Bupati juga mengakui para pelaku usaha melempem. Untuk itu Ia menghimbau agar lebih atraktif dalam melakukan promosi pariwisata, membuat paket-paket wisata yang pada akhirnya dapat mendongkrak angka kunjungan wisata. Demikian kepada masyarakat, Bupati berharap dapat memberikan sumbangsih mulai dari hal yang kecil, seperti menjaga keamananan dan ketertiban lingkungan, menjaga kebersihan lingkungan dan menjaga fasilitas umum khususnya yang berada di obyek wisata.

fesmo-hl222

Dikatakan Bupati, usaha untuk menjadikan Kabupaten Sumbawa sebagai salah satu daerah tujuan wisata favorit bukanlah sesuatu yang sulit. Ini semua tergantung dukungan dari pemerintah pusat, provinsi, pelaku pariwisata dan tentunya dukungan dari masyarakat Sumbawa. Kemudian pengembangan pariwisata dan budaya bukan kerja satu lembaga Dinas Pemuda Olah Raga, Budaya dan Pariwisata saja. Pekerjaan membangun pariwisata adalah juga pekerjaan membangun infrastruktur yang berorientasi untuk memberikan kemudahan dan kenyamanan bagi wisatawan dalam mengunjungi destinasi wisata yang dimiliki Sumbawa. Membangun konektivitas melalui udara, laut dan darat sehingga wisatawan gampang untuk mengunjungi Sumbawa adalah bagian penting dari pembangunan pariwisata. Pembinaan UMKM harus dilakukan sehingga menghasilkan produk yang berkualitas, pengembangan pertanian, peternakan, perikanan dan kelautan juga merupakan bagian yang tak bisa ditinggalkan dalam pengembangan pariwisata. Yang paling penting adalah penanaman nilai melalui pendidikan untuk menghasilkan masyarakat yang santun, ramah, tertib dan terbuka sehingga selalu berorientasi menjaga harmoni dalam kehidupan kemasyarakatan.

Baca Juga  Brimob NTB Kerahkan Personil Tangani Pasca Banjir di Tambora Bima

Bupati menyampaikan terima kasih kepada pemerintah pusat atas dukungannya melalui program yang telah dan akan dilaksanakan berbagai kementerian dalam membangun sumbawa, khususnya pada bidang pariwisata dan budaya. Pihaknya juga menyampaikan terima kasih  kepada Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Barat yang telah berjuang dalam pengembangan kegiatan pariwisata dan budaya di Kabupaten Sumbawa, terutama yang berkaitan dengan kegiatan dan upaya promosi wisata melalui program Wonderful Lombok-Sumbawa. Selanjutnya memberikan apresiasi kepada masyarakat yang menyambut kegiatan ini dengan antusias. (JEN/SR)

BPSK dukacita dukacita bankntb

No More Posts Available.

No more pages to load.