Wagub NTB dan Kapolsek Aikmel Saling “Gebuk”

oleh -16 views

MATARAM, SR (22/09/2016)

Wakil Gubernur NTB H Muhammad Amin, SH. M.Si terlihat ‘kalap’. Dengan sekuat tenaga orang nomor dua di NTB ini menggebuk Kapolsek Aikmel yang berusaha menangkis serangan bertubi-tubi tersebut, meski sesekali memberikan perlawanan. Suara riuh rendah ratusan penonton terdengar memberikan semangat. Aksi yang dilakukan Wagub ini merupakan eksibishi sebagai tanda dimulainya Pertandingan Peresean se-Pulau Lombok di Desa Lenek, Kecamatan Aikmel, Lombok Timur, Rabu (21/9). Wagub juga membuka secara resmi tradisi masyarakat Sasak tersebut yang sampai sekarang tetap lestari.

peresean-lombok-1peresean-lombok-2Lomba ini diikuti oleh pepadu pemula dan pepadu berpengalaman sehingga kedepan peresean akan memiliki generasi pepadu yang berpengalaman dan berkelanjutan. Wagub berharap para pecinta Peresean untuk terus menyelenggarakan event seperti ini karena memiliki ciri khas yang unik. Selain selain adu pukulan juga terdapat nilai-nilai sportifitas dan kejujuran. “Boleh bertarung habis-habisan dengan tekhnik dan strategi yang tinggi namun semangat sportifitas atau fair flay harus dikedepankan,” pesannya.

Kepada para pemerhati budaya peresean, Haji Muh Amin, meminta dijadikan sarana promosi pariwisata NTB, karena target 3 juta wisatawan yang akan berkunjung di daerah ini akan diperoleh dari lomba peresean ini. (NA/SR)

BPSK dukacita dukacita bankntb
Baca Juga  Programer Informatika UTS Wakili Indonesia Timur di Hackaton 2.0 Nasional

No More Posts Available.

No more pages to load.