Rakernas I dan IHTF 2016 Dihadiri Pengurus ASITA se Indonesia

oleh -9 views

MATARAM, SR (21/09/2016)

Ratusan delegasi DPD  Association of The Indonesian Tours and Travel Agencies (ASITA)–sebuah Asosiasi Perusahaan Perjalanan Wisata Indonesia, menghadiri Internasional Halal Travel Fair (IHTF) dan Rakernas ASITA I Tahun 2016 di Hotel Lombok Raya, Rabu (21/9). Kegiatan yang dibuka secara resmi oleh Wakil Gubernur NTB, H. Muh Amin SH M.Si ini dihadiri Deputi Bidang Pengembangan Destinasi dan Industri Pariwisata, Dadang Rizki Ratman  dan Ketua DPP ASITA H. Asnawi Bahar. “Kami mencatat lebih dari 340 delegasi DPD ASITA seluruh Indonesia, pengurus DPP ASITA, dan 30 Buyer dari Negara Malaysia, Singapura, Eropa dan timur tengah yang berpartisipasi pada IHTF,” lapor Ketua DPD Asita NTB, Dewantoro Umbo Djoka.

Sementara Ketua DPP ASITA, H Asnawi Bahar menyatakan bahwa kehadiran seluruh pengurus DPP dan DPD ASITA seluruh Indonesia dalam Rakernas I di Lombok ini menunjukkan kekompakan seluruh pengurus ASITA untuk memajukan pariwisata NTB khususnya dan pariwisata nasional pada umumnya. “Pada hari ini ASITA sudah berkumpul dari Sabang sampai Marauke. Tujuannya ialah untuk menyiarkan ASITA, tingkatkan silaturrahmi dan network, serta mendukung kemajuan pariwisata NTB dan mendukung pariwisata nasional,” paparnya.

Selain itu, Asnawi juga mengungkapkan bahwa menggabungkan IHTF dan Rakernas ASITA adalah cara murah dan efektif  dalam berpromosi. “Kami ASITA mengalah dengan mengundur waktu pelaksanaan Rakernas agar bersamaan dengan IHTF,” bebernya.

Baca Juga  Tembus Pasar Jepang Hingga Eropa, Ekspor Batik Nasional Lampaui USD 58 Juta

rakernas-asita-1

Senada dengan DPP ASITA, Deputi Bidang Pengembangan Destinasi dan Industri Pariwisata, Dadang Rizki Ratman juga mengapresiasi pelaksanaan IHTF yang digabungkan dengan Rakernas ASITA. “Ini event yang pertamakali. Saya harap bisa dimasukkan di kalender event pada tahun selanjutnya,” harapnya.

Lebih lanjut Dadang menyatakan kekompakan adalah kunci utama membangun pariwista. Ia mencontohkan kekompakan NTB bersosial media mampu membuat Lombok meraih juara sebagai destinasi terbaik dunia. “NTB sosial medianya kompak, ini perlu kita contoh untuk meningkatkan promosi,” ungkapnya.

Wagub NTB H. Muh Amin dalam sambutannya menyampaikan terima kasih atas terpilihnya NTB sebagai tuan rumah Rakernas ASITA. Ia berharap pada Rakor ini dapat menghasilkan saran dan rekomendasi kepada pemerintah untuk kemajuan pariwisata NTB dan nasional. “ASITA mitra utama pemerintah membangun pariwisata harus bersinergi kompak, saya berharap rapat ini dapat berjalan produktif dan memberikan saran bagi kami pemerintah, baik pemerintah pusat dan daerah,” pintanya.

Dengan kekompakan yang ditunjukan ASITA pada rakernas ini, tambahnya, ia optimis target kunjungan 20 juta wisatawan mancanegara pada akhir 2019 dapat dicapai. “Saya yakin dengan kekompakan ASITA seperti ini, target kunjugan 20 juta wisman dapat tercapai, dan NTB akan berkonstribusi 10% dari target tersebut,” pungkasnya. (NA/SR)

bankntb BPSK

No More Posts Available.

No more pages to load.