Masyarakat KSB Kurang Berminat Budidaya Ikan

oleh -34 views

SUMBAWA BARAT, SR (21/09/2016)

Budidaya ikan merupakan salah satu mata pencaharian yang sangat menjanjikan. Sebab ikan menjadi kebutuhan sehari-hari dalam mendukung peningkatan nilai gizi. Namun sayang masyarakat di Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) kurang berminat budidaya ikan air tawar. Padahal budidaya ikan seperti nila, karper, dan lele, sangat prospektif.

Kurangnya minat ini diakui Kepala Dinas Kelautan, Perikanan dan Peternakan KSB, Mansyur Sofyan MM yang ditemui SAMAWAREA, Rabu (21/9). Kondisi itu membuatnya miris, mengingat ikan nila yang banyak dijual di Pasar Taliwang berasal dari Pulau Lombok. “Ini tidak boleh dibiarkan, kesadaran masyarakat KSB harus dibangun salah satunya kami akan mencoba melakukan budidaya bekerjasama dengan masyarakat,” kata Mansyur.

Rencananya, pihaknya akan membuat usaha budidaya di lima titik dan tahap awal di wilayah Brang Rea. Langkah ini dilakukan guna menarik minat masyarakat sehingga tidak ada lagi ikan yang ‘diimpor’ dari Lombok. “Setelah budidaya ini, endingnya nanti kita akan rancang wisata kuliner khas Sumbawa,” pungkasnya. (HEN/SR)

BPSK dukacita dukacita bankntb
Baca Juga  Garuda "Explore Flight" ke Bandara Sultan Kaharuddin

No More Posts Available.

No more pages to load.