Dhita dan Dini Persembahkan Emas Pertama Buat NTB

oleh -12 views
Kapolda Papua, Irjen.Pol.Drs. Paulus Waterpaw (tengah) dan Ketua KONI NTB H. Andi Hadyanto (sebelah kanan kapolda Papua) photo bersama atlet voly pasir seusai pengalungan medali.

Dari Arena PON XIX Jawa Barat

BANDUNG, SR (21/09/2016)

Akhirnya pasangan Dhita Juliana (Dhita) dan Putu Dini Jasita Utami (Dini)—atlet voly pasir NTB 1 berhasil persembahkan emas pertama buat NTB, setelah menundukkan pemain voly pasir andalan Jawa Timur 1, Nanda/Riski, di final Cabang Olahraga Voli Pasir Pekan Olahraga Nasional (PON) 2016.
Dhita-Dini menang dengan skor 21-12, 21-14 pada laga yang berlangsung di lapangan voli pasir, Arcamanik Sport Center, Kota Bandung, Rabu (21/9). Pertandingan yang cukup membuat supporter kedua kubu tegang ketika pada set I pengumpulan poin belum mencapai angka 12. Namun karena ketenangan Dita-Dini mampu meredam angka yang ingin diraih pemain andalan Jatim. Begitu juga pada set II. Kekompakan dan kecerdikan Dhita-Dini dalam menempatkan bola serta control yang bagus mampu mengoleksi angka satu demi satu. Dalam posisi ini, sudah nampak bahwa kemenangan akan diraih NTB, sekaligus dipastikan akan memperoleh emas dengan skor akhir 21-14. “Kami bertekad untuk mengerahkan seluruh kemampuan dan permainan terbaik kami. Inilah kesempatan dan peluang kami dan hari ini kami membuktikannya. Saya terharu sekaligus bangga mempersembahkan yang terbaik buat daerah kami. Perolehan emas ini untuk seluruh rakyat NTB,” kata Dhita.

Ketua KONI NTB Andi Hadyanto menyalami Dhita-Dini yang menjadi pemula perolehan medali emas buat NTB
Ketua KONI NTB Andi Hadyanto menyalami Dhita-Dini yang menjadi pemula perolehan medali emas buat NTB

 

Sementara itu, Ketua KONI NTB, Andi Hadyanto berharap dengan perolehan emas pertama buat NTB akan disusul dengan 14 emas dari cabang olahraga (cabor) lainnya yang sedang dan belum bertanding. Dengan demikian capaian 15 emas (libas) dari target bisa dicapai. ‘’Alhamdulillah keyakinan kami dengan Dhita dan Dini akan menyumbang emas tercapai. Saya sangat yakin bahwa cabor lain akan menyumbang medali emas,’’ katanya. (*)

BPSK dukacita dukacita bankntb
Baca Juga  NTB Dikunjungi Petinggi TNI dan Polri

No More Posts Available.

No more pages to load.