TNI Siap Bangun Moyo Utara Melalui TMMD

oleh -16 views

SUMBAWA BESAR, SR (20/09/2016)

Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) DI Kabupaten Sumbawa mulai dilaksanakan, Selasa (20/9). Kegiatan yang ke-97 ini dipusatkan di Desa Baru Tahan, Kecamatan Moyo Utara, ditandai dengan upacara pembukaan yang digelar di lapangan bola desa setempat lalu pemukulan gong. Hadir dalam kegiatan bermanfaat tersebut di antaranya Wakil Bupati Sumbawa, Drs. H. Mahmud Abdullah, Dandim 1607/Sumbawa, Letkol ARM. Sumanto, S.Sos, Kasilog Korem 162/WB Letkol Inf Suparman, Dandenhub Mayor CHB Raras, para pimpinan DPRD Sumbawa, Wakapolres Sumbawa Kompol. Yuyan Priatmaja SIK, Kasi Intel Kejari Sumbawa Erwin Indrapraja, SH MH, serta kepala SKPD dan komponen masyarakat.

Dansatgas TMMD ke-97, Letkol ARM Sumanto, S.Sos juga Dandim 1607 Sumbawa
Dansatgas TMMD ke-97, Letkol ARM Sumanto, S.Sos juga Dandim 1607 Sumbawa

Pangdam IX/Udayana dalam sambutannya yang dibacakan Wakil Bupati Sumbawa, Drs. H. Mahmud Abdullah selaku inspektur upacara mengatakan, program TMMD digelar secara rutin setiap tahun di seluruh wilayah Indonesia. Kegiatan ini melibatkan lintas sektoral dan lintas komponen bangsa yang merupakan bagian dari OMSP dan Bhakti TNI.

TMMD ini merupakan solusi bagi pemerintah dalam percepatan membangun daerah yang dikategorikan sebagai daerah terpencil. Harapannya hasil TMMD dapat dirasakan manfaatnya oleh seluruh masyarakat. Dikatakannya, TMMD bertujuan membantu pemerintah meningkatkan kesejahteraan masyarakat dengan memberdayakan masyarakat di lingkungan itu untuk meningkatkan ketahanan wilayah dan kesadaran hukum guna menangkal segala bentuk ancaman dalam masyarakat. Selain itu tumbuhnya semangat kerjasama, gotong-royong dan kekeluargaan di masyarakat dalam membangun desanya bersama TNI dan lintas sektoral. Diharapkan, kegiatan yang berlangsung selama 30 hari ini bisa memberikan hasil yang maksimal.

Baca Juga  Accu Meledak, 100 Rumah di Batu Rotok Hangus

tmmdSementara itu, Dansatgas TMMD ke-97, Letkol ARM Sumanto, S.Sos juga Dandim 1607 Sumbawa dalam laporannya mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan dari tanggal 20 September hingga 19 Oktober. Pihaknya akan membantu pemerintah dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui pembangunan bersifat fisik maupun non fisik serta memantapkan kemanunggalan TNI-rakyat yangbertujuan untuk menyiapkan ruang, alat dan kondisi juang yang tangguh. Dalam TMMD ini lebih dititikberatkan pada pembangunan fisik seperti di Desa Baru Tahan, pembuatan jalan usaha tani sepanjang 500 meter x 6 meter, pembuatan saluran irigasi sawah sepanjang 300 meter, pembuatan saluran drainase sawah 160 meter, pembangunan gedung sekolah dan pembuatan deker jalan usaha tani. Di Desa Penyaring, pembangunan dua unit pos kamling dan satu unit di Desa Kukin, Desa Sebewe, Desa Pungkit dan Desa Songkar. Selain fisik, TMMD juga melaksanakan kegiatan non fisik. Yaitu penyuluhan bidang agama, kamtibmas, bahaya narokba, pertanian dan perkebunan, hukum dan lainnya, yang materinya disampaikan dinas instansi terkait. (JEN/SR)

BPSK dukacita dukacita bankntb

No More Posts Available.

No more pages to load.