Penunjukan Rusli PLH PPP Sumbawa, Kamal Bantah Dipecat

oleh -4 views

SUMBAWA BESAR, SR (20/09/2016)

Rusli Manawari telah ditunjuk DPW PPP NTB sebagai Pelaksana Harian (PLH) DPC PPP Kabupaten Sumbawa. Penunjukkan ini memunculkan isu pemecatan terhadap Kamaluddin ST M.Si sebagai Ketua DPC PPP. Namun isu tersebut dibantah Kamaluddin ST M.Si yang ditemui di ruang kerjanya, Selasa (20/9). Memang dia mengaku banyak yang menghubunginya menanyakan kebenaran isu dimaksud. Bahkan ada kader yang menyampaikan keprihatinan dan ditanggapinya dengan tertawa. “Isu itu tidak benar, dan tidak ada persoalan sama sekali di tubuh PPP khususnya di Kabupaten Sumbawa,” kata Kamal—akrab politisi santun ini disapa.

Penunjukkan Rusli Manawari sebagai PLH oleh DPW, ungkap Kamal, karena masa periodesasi kepengurusan dan kepemimpinannya di partai sudah berakhir dari 1 Januari 2011 hingga 31 Desember 2015 lalu. Hampir bersamaan dengan berakhirnya periodesasi ini, PPP diterpa prahara politik yang memunculkan dualisme kepengurusan. Dalam perjalanannya, ada proses termasuk digelarnya Muktamar Islah lalu Muswil dan kemudian Muscab. Karena proses inilah, aku Kamal, dia mendapat ‘bonus’ tambahan (perpanjangan) untuk menjabat sebagai Ketua DPC PPP Kabupaten Sumbawa selama 8 bulan dan berakhir 31 Agustus 2016 kemarin. Selanjutnya jabatan Ketua PPP Sumbawa di-PLT-kan dan diambil alih oleh Ketua DPW PPP NTB Dra. Hj. Warti’ah M.Pd yang kemudian menunjuk PLH di semua kabupaten/kota di NTB. “Jadi bukan hanya PPP Sumbawa saja, tapi semua PPP kabupaten/kota di NTB,” jelas Kamal yang kini menjabat sebagai salah satu pimpinan DPRD Sumbawa.

Baca Juga  LPALT Desak Pemda KSB Ambil Limbah Tambang Bantu Korban Gempa

Untuk struktur kepengurusan PPP di Kabupaten Sumbawa, PLT nya dijabat Hj Wartiah, PLH (DPW) Nurdin Ranggabarani SH MH, PLH (DPC) Rusli Manawari, H Rahman (unsur Majelis Pertimbangan) dan Ir Lukman Abdullah (Majelis Pakar). PLH ini nantinya yang akan menyiapkan dan melaksanakan Musyawarah Cabang (Muscab) PPP Kabupaten Sumbawa termasuk kabupaten/kota lain di NTB oleh PLH nya masing-masing. Rencananya Muscab akan dilaksanakan minggu ketiga Oktober 2016 mendatang. “Siapa yang akan terpilih menjadi Ketua DPC Sumbawa periode ke depan akan ditentukan dari hasil Muscab yang menggunakan system formatur. Unsurnya terdiri dari DPW, DPC, PAC dan majelis,” pungkasnya. (JEN/SR)

BPSK dukacita dukacita bankntb

No More Posts Available.

No more pages to load.