Gubernur NTB Hadiri Konferensi Unesco di Inggris

oleh -6 views
Kepala Biro (Karo) Humas Pemprov NTB, H Yusron Hadi

Konferensi UNDP MDGs di Amerika

MATARAM, SR (20/09/2016)

Gubernur NTB, Dr. TGH. M. Zainul Majdi MA akan bertolak ke Inggris, 24 September mendatang. Keberangkatan orang nomor satu di NTB ini untuk menghadiri Konferensi UNESCO Geopark Global (UGG). Kehadiran gubernur dalam pertemuan dunia tersebut mengindikasikan adanya lampu hijau terhadap status Geopark Rinjani berubah menjadi Geopark dunia. “Konfrensi ini akan menilai kelayakan Geopark Rinjani sebagai geopark dunia,” kata Karo Humas dan Protokol Setda Pemprov NTB, H Yusron Hadi, ST. M.UM kepada SAMAWAREA, Selasa (20/9).

Dalam konfrensi itu, unglap Yusron Hadi, Gubernur akan mempresentasikan kondisi, potensi dan kekayaan geologi, dan bentang alam Geopark Rinjani yang terbentuk ratusan tahun akibat aktivitas vulkano di masa silam yang pernah mempengaruhi ekosistem global, masih bisa disaksikan hingga kini. “Itu semua laksana laboratorium geologi sekaligus obyek daya tarik wisata geologi yang kita miliki sama halnya dengan Geopark Tambora yang juga diusulkan menjadi Geopark nasional tahun ini,” jelasnya. Dalam lawatannya, Gubernur NTB direncanakan akan bertemu petinggi UNESCO Global Geopark. Dari Inggris, Gubernur melanjutkan perjalanan ke Amerika Serikat untuk mengikuti konferensi UNDP tentang MDGs di PBB.

Yusron menyatakan Pemprov optimis Geopark Rinjani menjadi Geopark dunia. Tim Assesor Geopark dunia telah bertandang ke NTB melihat langsung dari dekat Geopark Rinjani. “Kita berdoa semoga keseluruhan proses ini berbuah manis bagi NTB dengan ditetapkannya Geopark Rinjani sebagai geopark dunia menambah deretan panjang raihan pengakuan internasional terhadap daerah kita NTB. Kami mohon doa semua pihak,” tandasnya. (NA/SR)

BPSK dukacita dukacita bankntb
Baca Juga  Pansus DPRD Terbitkan Rekomendasi Atas LKPJ Bupati Sumbawa 2016

No More Posts Available.

No more pages to load.