Ada yang Berbeda di Apel Syukur ke-9

oleh -11 views

SUMBAWA BARAT, SR (20/9/2016)

Salah satu bentuk koordinasi dan evaluasi kinerja aparatur sipil negara (ASN), Pemerintah Daerah Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) menggelar Apel Syukur setiap bulannya. Namun pada Apel Syukur ke-9, Selasa (20/9) terlihat berbeda dari kegiatan serupa bulan-bulan sebelumnya. Sebab selain Ketua DPRD, Kapolres dan lainnya, juga dihadiri camat, kades, lurah dan Babhinkamtibmas.

Bupati Sumbawa Barat, Dr. Ir. HW. Musyafirin, MM, yang memimpin Apel Syukur di Lapangan Graha Fitrah tersebut menyampaikan rasa syukurnya sebagai penyelenggara pemerintah dapat menjalankan fungsi pelayanan publik, dan bisa menjalin koordinasi, silaturahmi yang baik di antara semua pihak. Ia mengakui Apel Syukur saat itu sedikit berbeda dengan apel sebelumnya. Pada hari itu dan seterusnya pihaknya akan berusaha menghadirkan camat, kepala desa, babhinkamtibmas guna membangun koordinasi yang kuat dari tingkat atas hingga pemerintahan di tingkat bawah, sebagai simbol bahwa pemerintah KSB satu visi-misi untuk kesejahteraan masyarakat KSB. Di samping itu sebagai wahana evaluasi terhadap kinerja pemerintah.

Dalam kesempatan itu Bupati kembali mengingatkan ASN yang baru dilantik pada mutasi belum lama ini untuk manfaatkan setiap momen dalam melakukan yang terbaik, dan memaksimalkan daya serap anggaran sesuai yang direncanakan, karena itu akan mempengaruhi atau menggerakan perekonomian masyarakat. Karena itu Bupati meminta ASN bersungguh-sungguh dan melaksanakan tugasnya dengan baik. Bupati juga meminta segala perbedaan untuk tidak dipertajam tapi disinergikan dan diramu menjadi sesuatu yang bermanfaat untuk masyarakat KSB.

Baca Juga  Kenaikan Tarif Darah di UTD PMI Sumbawa, ini Alasannya

Di bagian lain Bupati menginformasikan bahwa setiap bulannya Kejaksaan Negeri Sumbawa melalui TP4D (Tim Pengawal dan Pengamanan Pemerintahan dan Pembangunan Daerah) datang untuk melakukan koordinasi dan membuka ruang konsultasi hukum bagi instansi mana saja, untuk meminimalisir terjadinya korupsi di KSB. TP4D memiliki tugas dan fungsi untuk mengawal mengamankan dan mendukung keberhasilan pemerintahan dan pembangunan melalui upaya-upaya pencegahan preventif dan persuasif. TP4D juga memberikan penerangan hukum di lingkungan instansi pemerintah, BUMN, BUMD terkait materi tentang perencanaan, pelelangan, pelaksanaan pekerjaan, pengawasan pelaksanaan pekerjaan, perizinan, pengadaan barang dan jasa, tertib administrasi dan tertib pengelolaan keuangan negara. Selain itu TP4D juga akan menjalin koordinasi dengan Inspektorat dalam memonitor pekerjaan. “Silakan manfaatkan keberadaan TP4D ini agar pelaksanaan program pemerintahan tidak berisiko hukum,” tandasnya.

Setelah Apel Syukur, Bupati menyerahkan bantuan berupa 9unit handtraktor 2 mesin pompa air, benih padi, dan alat musik gambus, yang diterima oleh masing-masing kelompok yaitu Kelompok Tani Kuang Belo, Kelompok Tani Lang Rea Tepas, Kelompok Tani Maraji Tepas, dan kelompok Musik Gambus Asy-Syabab. Bupati juga menyerahkan hadiah lomba cerdas cermat perkoperasian tingkat SMA/sederajat se-KSB. Lomba Cerdas Cermat ini diraih MAN Taliwang sebagai juara I, kemudian SMAN 1 Brang Rea dan SMAN 1 Taliwang juara dua dan tiga, serta SMAN 2 Taliwang meraih juara IV. (HEN/SR)

BPSK dukacita dukacita bankntb

No More Posts Available.

No more pages to load.