Si Jago Merah Mengamuk, Dua Rumah Terbakar

oleh -2 views

SUMBAWA BESAR, SR (19/09/2016)

Warga lingkungan RT 002 RW 001, Dusun Bantu, Desa Bantu Lanteh, Kecamatan Tarano, seketika terjaga pukul 04.10, Senin (19/9) pagi tadi. Suasana tenang berubah panic, dan warga berhamburan keluar rumah. Sebagian dari mereka menyelamatkan diri dan harta bendanya. Pasalnya si jago merah mengamuk, melahap dua rumah milik Hasbullah (70) dan H Ahmad Yasin (60). Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu, namun kerugian material ditaksir mencapai 130 juta.

kebakaran-tarano-2

Polisi Melakukan Olah TKP dan memasang garis policeline
Polisi Melakukan Olah TKP dan memasang garis policeline

Kapolsek Empang, IPTU I MD Suardika yang dikonfirmasi SAMAWAREA, mengatakan, api diduga berasal dari rumah panggung milik Hasbullah. Saat itu korban yang sedang tidur seketika terjaga dan melihat bagian dapur rumahnya sudah terbakar. Kobaran api kian membesar dan merambat di beberapa bagian rumah. Kondisi tersebut membuat korban panik lalu berusaha menyelamatkan anaknya yang tidur di kamar berbeda. Dalam waktu singkat, rumah panggung itu berubah menjadi arang. Api pun merambat ke rumah tetangganya, Ahmad. Warga yang khawatir dibantu polisi yang datang ke TKP bahu membahu memadamkan api dengan air dan alat seadanya. Upaya ini membuahkan hasil. Rumah milik H Ahmad hanya sebagian yang terbakar.

Untuk memastikan penyebab kebakaran, polisi masih melakukan penyelidikan dengan olah TKP dan memasang garis police line. Dugaan sementara, penyebab kebakaran akibat arus pendek. (JEN/SR)

bankntb DPRD DPRD
Baca Juga  Setelah Kajari, Bupati Ingin Ungkap Dugaan ‘Mafia Tanah’ di BPN Sumbawa