Gauli Istri Senior, Oknum Polisi Tolak Dipecat

oleh -44 views
Wakapolres Sumbawa, Kompol Yuyan Priatmaja SIK

Siap Ajukan Banding

SUMBAWA BESAR, SR (19/09/2016)

Karier Bripda IB di Polri bakal tamat. Oknum anggota Polres Sumbawa ini direkomendasikan untuk dipecat. Rekomendasi ini diterbitkan melalui sidang kode etik yang digelar di Ruang Rapat Utama (Rupatama) Polres Sumbawa, Senin (19/9). Pemberhentian tidak dengan hormat (PTDH) ini diputuskan karena oknum polisi tersebut kepergok menggauli istri seniornya, Desember 2015 lalu.

Wakapolres Sumbawa, Komisaris Polisi (Kompol) Yuyan Priatmaja, SIK yang dicegat usai sidang mengatakan, Bripda IB dinyatakan terbukti melakukan perzinahan dan dianggap sudah tidak layak menjadi anggota polisi. Karena itu pihaknya merekomendasikan untuk dilakukan PTDH. Bukan hanya kode etik, IB juga diproses secara pidana. Namun mengingat perzinahan itu delik aduan dan laporannya dicabut, kasus itupun dinyatakan selesai.

Terhadap putusan PTDH itu, IB menolaknya dan berencana akan mengajukan banding ke Polda NTB. Menurut Kompol Yuyan, upaya itu merupakan hak oknum anggota tersebut dan memutuskannya kewenangan Kapolda. Yang jelas pihaknya menilai IB sudah tidak layak menjadi anggota polisi.

Untuk diketahui, kasus tindak pidana perzinahan tersebut terjadi Desember 2015 lalu. Saat itu IB kepergok oleh suami dari wanita selingkuhannya. Namun IB kabur dan sempat dikejar seniornya tersebut. IB pun bersembunyi dan diamankan salah seorang polisi yang kebetulan tinggal di lingkungan tersebut. Barulah diketahui IB ternyata anggota polisi. “Anggota polisi memiliki kode etik dan disiplin. Siapa yang melanggar akan dikenakan sanksi baik disiplin maupun kode etik. Kami juga minta kepada masyarakat untuk segera melapor jika mendapati anggota kami yang berbuat salah dan meresahkan agar kami dapat mengambil tindakan,” pungkasnya. (JEN/SR)

BPSK dukacita dukacita bankntb
Baca Juga  Korban Meninggal Dunia Gempa Lombok Bertambah Menjadi 91 Orang

No More Posts Available.

No more pages to load.