Tiga TKI Sumbawa Dikhabarkan Tewas Tertembak di Malaysia

oleh -10 views
Zainal Arifin S.Pt M.Si, Kabag Pembangunan Setda Sumbawa

SUMBAWA BESAR, SR (17/09/2016)

Tiga TKI diduga asal Kabupaten Sumbawa dikhabarkan tewas tertembak Polisi Diraja Malaysia beberapa hari yang lalu. Jasad ketiga TKI tersebut saat ini masih disemayamkan di Rumah Sakit Johor Malaysia.

Khabar mengejutkan tersebut diakui Kepala Bidang (Kabid) Penempatan Tenaga Kerja (Penta) Disnakertrans Kabupaten Sumbawa, Zainal Arifin M.Si yang dikonfirmasi SAMAWAREA di kediamannya, Sabtu (17/9) sore. Dari informasi yang diterima pihaknya menyebutkan tiga TKI yang tewas tertembak itu sementara teridentifikasi bernama Burhanuddin asal Desa Tarusa Kecamatan Buer, Firmansyah warga Desa Kalabeso Kecamatan Alas, dan Irwan Hidayat dari Desa Juru Mapin. “Kami sudah menghubungi pihak keluarga dan membenarkan ketiganya berada di Malaysia,” kata Ipin—akrab pejabat ramah ini disapa.

Meski demikian kepastian identitas ketiga jenazah yang saat ini disemayamkan di rumah sakit Johor Malaysia tersebut masih dikomunikasikan kembali. Pihaknya sudah berkoordinasi dengan Kementerian Luar Negeri dan KBRI di Kuala Lumpur melaporkan identitas ketiga TKI dimaksud. Hingga kini pihaknya masih menunggu informasi lanjutan dari KBRI. “Kami hanya ingin mensingkronkan identitas mereka untuk memastikan benar tidaknya jenazah itu adalah pekerja asal Sumbawa. Selain itu kami ingin mendapatkan informasi resmi soal penyebab kematiannya,” ujar Ipin.

Jika benar ketiganya dipastikan pekerja asal Sumbawa, keluarga berharap jasad mereka dipulangkan untuk dikebumikan di kampung halamannya. Diakui Ipin, ketiganya kemungkinan berangkat melalui jalur non procedural. Meski demikian Pemda Sumbawa tetap memberikan perhatiannya karena mereka bagian dari warga Sumbawa. “Apabila benar mereka dari Sumbawa kami akan berupaya memulangkan jenazahnya. Langkah-langkah awal sudah kami lakukan salah satunya berkoordinasi dengan KBRI melalui BNP2TKI, dan BP3TKI,” demikian Ipin. (JEN/SR)

BPSK dukacita dukacita bankntb
Baca Juga  Sumbawa, Kota Bima dan KLU Masuk Zonasi Merah

No More Posts Available.

No more pages to load.