Kapolda NTB Puji Kinerja Bhabinkamtibmas Sumbawa

oleh -33 views
Kapolda NTB dan Kapolres Sumbawa foto bersama Bhabinkamtibmas

SUMBAWA BESAR, SR (17/09/2016)

Kapolda NTB, Brigjend. Pol. Drs. Umar Septono, SH., MH, memuji kinerja Bhabinkamtibmas di jajaran Polres Sumbawa. Untuk itu dalam kunjungannya ke Ponpes Dea Malela, Desa Pemangong, Kecamatan Lenangguar, Sabtu (17/9), jenderal bintang satu yang kerap menjadi perbincangan hangat di media massa karena kesahajaannya, menyempatkan diri menemui seluruh Bhabinkamtibmas yang siap menyambutnya di Mapolres Sumbawa. “Saya menemui mereka karena saya menghargai kinerja mereka yang cukup baik,” kata Brigjen Umar—sapaan akrab pria kelahiran Purbalingga, 1962 silam.

Kapolda NTB Brigjend. Pol. Drs. Umar Septono SH MH didampingi Kapolres Sumbawa AKBP Muhammad SIK
Kapolda NTB Brigjend. Pol. Drs. Umar Septono SH MH didampingi Kapolres Sumbawa AKBP Muhammad SIK

Selama ini, ungkapnya, Bhabinkamtibmas sudah bisa meredam konflik-konflik di masyarakat sehingga mampu diminimalisir dan menurun signifikan. Dengan berkurangnya perang antar kampung, anggaran yang dialokasikan untuk kejadian yang bersifat kontijensi dapat digunakan untuk kepentingan lain. Namun demikian masih ada beberapa hal yang perlu ditingkatkan dari Bhabinkamtibmas ini yaitu percepatan laporan masyarakat agar segera ditanggapi. Kekurangan ini akan dibenahi sehingga mampu memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat sekaligus mencegah secara dini hal-hal yang berpotensi terjadinya kerawanan keamanan.

Mengenai kendala yang dihadapi Bhabinkamtibmas di lapangan, Kapolda yang selalu melaksanakan sholat berjamaah tepat waktu ini, mengaku masih kekurangan sarana prasarana berupa kendaraan bermotor. Untuk di Kabupaten Sumbawa kendaraan operasional ini masih 50 unit sementara Bhabinkamtibmas yang ada berjumlah 166 orang. Artinya masih kekurangan sekitar 60 persen. Meski demikian itu bukan kendala yang berarti mengingat sebagian besar Bhabinkamtibmas memiliki kendaraan sendiri. “Terpaksa berjuang dulu lah sambil menunggu pemerintah memenuhi kekurangan kendaraan operasional ini,” pungkasnya. (JEN/SR)

BPSK dukacita dukacita bankntb
Baca Juga  Tim Operasi Antik Polres Mataram Tangkap Dua Pengedar Shabu

No More Posts Available.

No more pages to load.