Diburu Polisi Sumbawa, Tewas Ditembak Polisi Malaysia

oleh -19 views
Kompol M Jafar, Kapolsek Alas

SUMBAWA BESAR, SR (17/09/2016)

Berakhir sudah pelarian BR alias Bados. DPO yang selama ini diburu jajaran Polsek Alas Polres Sumbawa, dikhabarkan tewas tertembus timah panas di Johor Malaysia. Penyebab tewasnya Bados hingga kini belum dirilis karena masih dalam pengurusan KBRI dan KJRI di Negeri Jiran tersebut. Kepastian kematian Bados dibenarkan Kapolsek Alas, Komisaris Polisi (Kompol) M Jafar yang dikonfirmasi SAMAWAREA, Sabtu (17/9) siang tadi. Ia mengaku mendapat informasi tersebut dari Babinkamtibmasnya dan diperkuat dengan khabar dari keluarga dan teman dekat Bados. Selain Bados, ungkap Kompol Jafar, ada dua orang lainnya yang bernasib sama. Namun dua orang tersebut identitasnya belum diketahui.

Selama ini diakui Kompol Jafar, Bados dalam pencariannya dan telah dimasukan dalam daftar pencarian orang (DPO). Bados diburu sejak terjadinya aksi perampokan di kediaman Turmuzi, warga Desa Dalam Kecamatan Alas, 10 Agustus dinihari. Korban yang sedang tertidur di dalam kiosnya terjaga setelah kawanan bercadar mendobrak pintu kiosnya. Selanjutnya perampok yang belakangan diidentifikasi Bados Cs ini mengancam dan memukul wajah korban. Uang yang berada di laci dan laptop diambil pelaku. Namun sebelum meninggalkan TKP dengan cara keluar melalui pintu dapur, perampok kembali menghajar korban. Rupanya korban melakukan perlawanan dengan mengambil sebilah pedang sambil mengejar perampok yang sudah berada di luar rumah. Korban juga berteriak membuat warga terbangun dan datang ke TKP. Para pelaku menjadi panik, dan meninggalkan Yamaha Vixion hitam putih DR 3715 C. Meski demikian, pelaku berhasil membawa kabur mobil hitam bernopol D 8767 VQ. Karena terus dikejar polisi, pelaku yang kabur hingga ke Kecamatan Labangka masuk ke dalam hutan dan meninggalkan mobil itu terparkir di pinggir jalan wilayah Kecamatan Plampang. “Belakangan kami ketahui para pelaku sudah kabur keluar daerah, dan saat itu diperkirakan berada di Batam,” kata Kompol Jafar.

Baca Juga  Jelang Debat Paslon, Kapolres dan Dandim Dompu Datangi Ketua Bawaslu  

Kapolsek mengaku belum mengetahui kapan jasad Bados dipulangkan dari Malaysia. Sebab sejauh ini belum ada informasi resmi yang diperolehnya, apalagi kepulangan jenazah Bados bukan kewenangan pihak kepolisian melainkan Disnakertrans melalui Kementerian Luar Negeri. (JEN/SR)

BPSK dukacita dukacita bankntb

No More Posts Available.

No more pages to load.