SMPN 1 Sumbawa Ditunjuk Sebagai Sekolah Rujukan

oleh -7 views

SUMBAWA BESAR, SR (16/09/2016)

Bertepatan dengan hari jadinya ke 68, Kamis (15/9) kemarin, SMP Negeri 1 Sumbawa Besar mendapat kado istimewa dari pemerintah pusat. Pasalnya Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud), menetapkan sekolah unggulan ini sebagai Sekolah Rujukan.  Selain predikat itu, kado lainnya adalah revitalisasi 8 ruang kelas. Dalam momen itu juga sekolah mampu menyelesaikan rehab mushollah dari hasil swadaya.

Kepala Sekolah setempat, Sri Irianti S.Pd M.Pd menyatakan rasa syukurnya karena pada tahun ini mampu menyelesaikan tiga pekerjaan besar. Hal itu sebagai kado spesial HUT sekolah tersebut. Karenanya pada momen bersejarah itu, pihaknya harus merefleksi dan melakukan evaluasi terhadap apa yang sudah diperbuat bagi perkembangan dunia pendidikan di Kabupaten Sumbawa ini. Diakui masih banyak pekerjaan yang belum dituntaskan. Di antaranya pengadaan computer sebagai salah satu upaya pemenuhan sarana pendidikan. Ini mengingat SMPN 1 Sumbawa akan melaksanakan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) pada tahun ini. Sekolahnya optimis dapat mewujudkannya, karena Kemendikbud memberikan bantuan 23 unit computer plus 1 server. Komite sekolah juga ikut andil menyediakan 10 unit komputer plus 2 server, di samping 10 unit komputer dari Anggota DPRD Kabupaten Sumbawa.

Menyinggung soal prestasi, Sri Irianti menyatakan, sekolahnya terus bertekad untuk lebih baik lagi. Seperti Olimpiade SAINS Nasional (OSN), Olimpade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) dan Pramuka. Khusus Pramuka salah satu siswanya atas nama Nanda Frisky Yuniar, terpilih sebagai peserta Kemar Budaya Nasional (KBN) mewakili NTB di tingkat nasional. Pelajar kelas VIII ini akan bergabung dengan peserta lainnya di KBN yang dipusatkan di Bangka Belitung, 19—23 September mendatang. “Bukan hanya siswa, kompetensi para guru terus dipacu. Ketika gurunya pintar, sudah pasti siswanya akan cerdas. Kami akan terus memberikan yang terbaik untuk dunia pendidikan di daerah ini,”  demikian pungkasnya. (JEN/SR)

BPSK dukacita dukacita bankntb
Baca Juga  SMAN 7 Mataram Masih Haus Prestasi

No More Posts Available.

No more pages to load.